PSSI Masih Bahas Tiga Opsi Kelanjutan Liga 1 dan 2

PSSI Masih Bahas Tiga Opsi Kelanjutan Liga 1 dan 2
Yunus Nusi ditunjuk sebagai Plt Sekjen PSSI. (Foto: istimewa)
Hendro D Situmorang / AMA Selasa, 2 Juni 2020 | 18:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi menyatakan tiga opsi kelanjutan kompetisi sepakbola Indonesia pada 2020 yaitu Liga 1 dan Liga 2 masih dibahas. Ketiga opsi tersebut dibahas dalam saat rapat virtual dengan perwakilan tim Liga 1 dan Liga 2, Selasa (2/6/2020).

Nusi menjelaskan, rapat tersebut digelar untuk menyosialisasikan kepada para tim peserta terkait nasib kompetisi. Ada tiga opsi yang dibahas dan PSSI ingin melihat respons klub-klub terkait ketiga opsi tersebut. Pilihan pertama yaitu musim 2020 dilanjutkan. Kedua, kompetisi dihentikan lalu ada turnamen pengganti. Ketiga, Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan dan selanjutnya akan langsung masuk ke musim baru 2021. Ketiga opsi tersebut membutuhkan tanggapan dari klub-klub. “Saat ini pertemuan virtual masih berlangsung,” ujar Yunus ketika dihubungi pada Selasa (2/6/2020).

Sebelum menetapkan tiga opsi ini, PSSI sudah minta saran dari para pemangku kepentingan sepakbola Tanah Air, seperti Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Pelatih Sepakbola Profesional Seluruh Indonesia (APSSI).

Nantinya, hasil dari diskusi pertemuan virtual tahap kedua dengan perwakilan klub-klub diputuskan pada saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang akan dilakukan pada Selasa (2/6/2020) malam ini atau paling lambat Rabu (3/6) besok. Rapat ini membahas nasib kelanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020. “Kami usahakan rapat Exco akan digelar malam ini (tadi malam). Jika tidak, paling lambat Rabu besok (hari ini),” kata Yunus.

Pertemuan ini sendiri digelar atas permintaan langsung dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak ingin adanya perasaan kecewa dari klub-klub peserta liga, setelah nanti diambil keputusan. 



Sumber: Suara Pembaruan