Martin Braithwaite Tidak Gentar Bersaing dengan Luis Suarez

Martin Braithwaite Tidak Gentar Bersaing dengan Luis Suarez
Martin Braithwaite (Foto: Marca.com)
Alexander Madji / AMA Rabu, 3 Juni 2020 | 14:42 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Penyerang Barcelona yang dibeli dalam kondisi darurat pada Februari 2020, Martin Braithwaite tidak gentar bersaing dengan Luis Suarez dan Ansu Fati saat La Liga Spanyol bergulir kembali mulai 11 Juni nanti. Apalagi, ia mengklaim bahwa secara fisik, tidak ada satu pemain Barcelona pun yang bisa mengalahkannya.

Pulihnya Luis Suarez dari cedera membuat posisi Braithwaite di tim Quique Setien juga terancam. Selain bersaing dengan Suarez, ia masih akan bersaing dengan penyerang muda, Ansu Fati.

"Tidak ada seorang pemain pun yang bekerja atau berlatih keras seperti yang saya lakukan. Secara fisik, tidak ada yang bisa mengalahkan saya. Saya ingin menjadi seorang legenda," katanya sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Klaim mantan penyerang Middlesbrough ini bukan hanya isapan jempol. Para staf pelatih terkagum-kagum dengan latihan fisik yang dijalaninya selama La Liga berhenti sementara kaibat pandemi virus corona selama lebih dari dua bulan.

Ketika para pemain Barcelona mulai menjalani latihan, ia juga memperlihatkan kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Atas dasar ini, ia kemungkinan besar menggeser posisi Ansu Fati di bangku cadangan Barcelona. Ia siap bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona dalam format tiga penyerang atau berduet dengan Messi dan skema dua peyerang.

Apalagi sejumlah pendukung Barcelona dan analis berpendapat bahwa pemain yang dibeli dari Leganes ini mampu beradaptasi dengan gaya sepakbola Setien. Ia juga cepat menangkap dan memahami dengan cepat jalannya pertandingan dan bisa beradaptasi dengan baik dalam sesi-sesi latihan.

Sebelum La Liga dihentikan sementara, Braithwaite sudah bermain selama 130 menit untuk Azulgrana, termasuk pada laga El Clasico melawan Real Madrid awal Maret silam. Saat itu, ia nyaris saja mencetak gol, sebelum akhirnya Barcelona kalah 0-2.

Dengan bergulir kembalinya La Liga sejak 11 Juni nanti, ia pun bersiap bersaing dengan Luis Suarez untuk mendampingi Lionel Messi di lini depan Barcelona pada laga-laga sisa hingga akhir musim.