Casillas Lebih Suka Bermain dengan Quinta del Buitre

Casillas Lebih Suka Bermain dengan Quinta del Buitre
Kegembiraan kiper FC Porto, Iker Casillas, setelah timnya mengalahkan Chelsea 2-1 di Estadio do Dragao, 29 September 2015. (Foto: UEFA)
Alexander Madji / AMA Kamis, 4 Juni 2020 | 10:46 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas mengungkapkan bahwa ia lebih suka bermain bersama tim Real Madrid era 1980-an atau yang disebut Quinta del Buitre.

"Kalau saja saya diberi kesempatan, saya lebih suka bermain bersama Quinta del Buitre. Semua orang mengingat masa-masa indah ketika itu. Saya memang masih sangat kecil, tetapi memiliki ingatan akan Madrid era 1980-an," kata Casillas dalam pebicaraan virtual menjelang dimulainya kompetisi sepakbola Liga Portugal pada Kamis (4/6/2020) ini sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Casillas sendiri adalah jebolan akademi sepakbola Real Madrid sebelum akhirnya bisa tembus ke tim utama Los Blancos. Bahkan, ia menjadi ikon klub itu, setelah Raul Gonzalez, sebelum akhirnya hengkang ke FC Porto pada 2015.

Selama membela Real Madrid, Casillas menjuarai tiga Liga Champions, termasuk gelar Liga Champions ke-10 yang disebut La Decima pada musim 2013-2014 saat mengalahkan rival sekota, Atletico Madrid, di final. Gelar ini muncul setelah 12 tahun mereka menunggu.

"Bagi saya, La Decima, adalah sebuah capaian yang luar biasa. Seperti para fan, saya juga sangat bangga. Saya rela menderita untuk meraih gelar ini. Kami sudah berkali-kali mencoba sebelum akhirnya mengulangi kesuksesan yang sangat penting," imbuhnya.

Saat merayakan gelar Liga Champions ke-10 itu, Casillas menyampaikan sesuatu kepada Sergio Ramos yang mencetak gol penyama kedudukan pada waktu tambahan. "Anda guru yang hebat dan Anda menjadi bintang La Decima. Kemudian saya menciumnya," cerita mantan kiper Timnas Spanyol itu lagi.

Saat ditanya tentang momen terpenting sepanjang karier sepakbolanya, ia menegaskan bahwa ketika menjalani debut bersama tim senior Madrid pada 1999. "Bagi saya itu adalah awal," ucapnya lagi.



Sumber: Suara Pembaruan