Barcelona Akan Jual Pemain-pemain Ini

Barcelona Akan Jual Pemain-pemain Ini
Penyerang Barcelona Philippe Coutinho. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Kamis, 4 Juni 2020 | 11:13 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Barcelona harus melepas sejumlah pemain pada jendela transfer musim panas 2020 ini untuk menjaga keseimbangan keuangan klub. Pemasukan dari penjualan para pemain tersebut sangat mereka butuhkan karena pandemi virus corona menghantam keuangan klub Catalan itu dengan sangat keras.

Minimal, Barcelona harus mendapatkan 70 juta euro dari penjualan pemain pada bulan ini. Angka itu diyakini bisa terpenuhi karena sejumlah pemain yang ada dalam daftar jual Barcelona cukup diminati pasar. Hanya saja, kondisi keuangan klub-klub sepakbola lainnya juga babak belur akibat pandemi Covid-19.

Sebagaimana diberitakan Marca.com, Philippe Coutinho berada dalam daftar nomor satu pemain Barcelona yang bakal dilepas. Pemain yang dibeli dari Liverpool itu dalam satu musim terakhir dipinjamkan ke Bayern Muenchen karena tampil tidak sesuai ekspektasi di Camp Nou. Ia memiliki klausul pelepasan senilai 120 juta euro. Kabarnya, pemain yang bersinar terang bersama Liverpool ingin kembali ke Liga Utama Inggris.

Pemain lain yang akan dilego Barcelona pada musim panas ini adalah bek internasional Portugal, Nelson Semedo, hanya tiga tahun sejak ia dibeli Barcelona dengan harga 30 juta euro. Pemain ini memang belum mau menandatangani kontrak baru karena meminta jaminan untuk dimainkan secara reguler. Banyak klub yang ingin menampung pemain ini.

Pemain lain yang akan dilepas adalah Jean Clair Todibo yang baru dibeli musim panas lalu. Dalam enam bulan terakhir, ia dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Schalke. Nilai pasar pemain tersebut mencapai 25 juta euro, tetapi Schalke kabarnya tidak ingin mengikatnya dengan kontrak permanen. Justru klub Liga Utama Inggris, Everton, paling berminat menggunakan jasa pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

Pemain veteran asal Cile, Arturo Vidal, juga masuk dalam daftar pemain yang akan dijual. Pria yang pernah membela Juventus dan Bayern Muenchen ini memang sudah berusia 33 tahun. Namun, penampilannya yang masih konsisten membuat sejumlah klub masih meminatinya. Barcelona sendiri membeli pemain ini dua tahun lalu dari Muenchen dengan harga 25 juta euro.



Sumber: Suara Pembaruan