Buru Bellingham, MU Harus Siapkan Dana Segar

Buru Bellingham, MU Harus Siapkan Dana Segar
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Kamis, 4 Juni 2020 | 12:22 WIB

Birmingham, Beritasatu.com - Manchester United (MU) akan berjuang menyediakan dana segar untuk membeli pemain muda Jude Bellingham dari Birmingham City pada jendela transfer musim panas 2020. Remaja 16 tahun yang berposisi sebagai gelandang itu juga diiming-iming masuk tim utama pasukan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford dan tidak bermain di tim U-18 atau U-23.

Birmingham akan menerima tawaran dari klub mana pun untuk pemain itu asalkan mereka mau membayar secara tunai. Klub tersebut butuh dana segar untuk mengatasi masalah finansial yang dihadapi saat ini.

Sumber ESPN menyebutkan, MU akan mengajukan struktur pembayaran yang lebih kecil plus gaji dan bonus bila pemain itu mampu membawa kesuksesan untuk MU baik di Liga Utama Inggris maupun Liga Champions.

Hanya saja, bila MU mau memenangi pertempuran dengan Borussia Dortmund dan Arsenal yang juga meminati pemain ini, mereka harus mengajukan tawaran yang lebih besar kepada Birmingham. Tawaran itu pun harus disampaikan secepat mungkin.

Bellingham sendiri sudah melakukan tur ke pusat latihan MU di Carrington. Dari pantaun MU, pemain ini dinilai memiliki masa depan yang bagus. Ia menjadi target utama Setan Merah untuk mengisi lini tengah, meskipun Paul Pogba juga dikabarkan masih akan bertahan di Old Trafford pada musim panas ini.

Masa depan Pogba di Old Trafford memang masih penuh tanda tanya, tetapi masalah finansial akibat pandemi virus corona membuat banyak klub kesulitan membeli pemain yang harganya lebih dari 100 juta pound seperti Pogba. Dengan kondisi seperti ini, maka Pogba yang kontraknya dengan MU akan berakhir 2021, kemungkinan besar akan memperpanjang kontrak hingga 2022.

Bellingham tampil impresif pada musim pertamanya di level senior. Ia tampil 35 kali dan mencetak empat gol untuk Birmingham City. Penampilan ini membuat sejumlah klub tergoda mendapatkan tanda tangannya.

Borussia Dortmund berada paling depan dalam memburu Bellingham, tetapi MU juga belum mau lempar handuk. MU percaya bahwa pemain ini akan berkembang lebih baik di Liga Utama Inggris.

Pada jendela transfer musim dingin 2020, MU dan Borussia Dortmund sama-sama mengejar Erling Halland dari Salzburg. Pemain internasional Norwegia ini akhirnya memilih bergabung dengan Borusia Dortmund dan besinar terang di sana.



Sumber: Suara Pembaruan