Liga Portugal Kembali, Pimpinan Klasemen Porto Tumbang

Liga Portugal Kembali, Pimpinan Klasemen Porto Tumbang
Ilustrasi sepakbola (Foto: Istimewa)
Surya Lesmana / LES Kamis, 4 Juni 2020 | 16:27 WIB

Lisboa, Beritasatu.com – Pimpinan klasemen Porto secara mengejutkan tumbang 1-2 atas Famalicao, Rabu (3/6/2020) waktu setempat, yang menandai dimulainya kembali liga sepakbola profesional di Portugal (Primeira) di tengah pandemi Covid-19.
Hasil ini diraih setelah penjaga gawang Porto Agustin Marchesin melakukan kesalahan hanya tiga menit setelah berlangsungnya babak kedua.

Namun, di menit ke-74 Jesus Corona membawa Porto menyamakan kedudukan. Kubu tuan rumah Famalicao memastikan kemenangan timnya empat menit selanjutnya.

Pertandingan Liga Portugal dilanjutkan tanpa ada penonton. Namun dilaporkan, sebanyak 200 pendukung Porto berkumpul di luar stadion.

Meski kalah, Porto untuk sementara tetap memimpin klasemen dengan 60 poin. Namun hasil ini bisa berubah saat rival terdekat mereka, Benfica yang hanya tertinggal satu poin, bisa memenangi pertandingan menghadapi Tondela, pada Kamis (4/6/2020) malam waktu setempat.

Pada pertandingan sebelumnya Portimonense menang 1-0 atas Gil Vicente. “Bertanding sepakbola tanpa kehadiran penonton terasa aneh. Seperti menjalani pertandingan prakompetisi,” ungkap pelatih Portimonense, Paulo Sergio.

Menurutnya, pertandingan sepakbola tetap memnutuhkan kehadiran penonton. “Tidak apa jumlah penonton yang datang hanya 20% atau 30% dari kapasitas stadion. Karena sepakbola tanpa fans, terasa bukan seperti sepakbola,” tegasnya.

 



Sumber: eurosport.com