Liverpool Bisa Klaim Gelar Juara di Derby Merseyside

Liverpool Bisa Klaim Gelar Juara di Derby Merseyside
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewbury Town dalam laga Piala FA, Selasa, 4 Februari 2020. (Foto: AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 5 Juni 2020 | 22:31 WIB

London, Beritasatu.com - Liverpool bisa merebut gelar juara Premier League dan mengklaim gelar pertama sejak 1990 dalam derby Merseyside melawan Everton Minggu (17/5/2020) malam. Gelar ini bisa dipastikan Liverpool jika di pertandingan lainnya, pesaing Manchester City dikalahkan Arsenal.

Saat ini Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggul 25 poin dari Manchester City.

Ini berarti jika berhasil mengalahkan Everton, Liverpool yang sudah memainkan 30 pertandingan akan mengumpulkan 85 poin. Sedangkan City jika kalah dari Arsenal akan tertahan di perolehan 57 poin. Kalaupun menang di sisa sembilan pertandingan terakhir, poin maksimal yang berhasil diraih City hanya 84 poin.

Baca JugaPremier League Kembali Bergulir 17 Juni, Ini Jadwalnya

Sampai saat ini belum dipastikan laga Liverpool melawan Everton akan digelar dimana. Safety Advisory Group (SAG) Dewan Kota Liverpool akan bertemu minggu depan untuk pembicaraan lebih lanjut apakah pertandingan akan diadakan di Goodison Park atau tempat netral.

Pertandingan Liverpool berikutnya, melawan Crystal Palace di Anfield, akan dilakukan pada 24 Juni pada pukul 8.15 malam waktu setempat. Lalu The Reds "tandang di Manchester City pada Kamis 2 Juli, dengan kick-off kembali dijadwalkan pukul 8.15 malam, namun, tempat pertandingan ini juga harus dikonfirmasi. 



Sumber: Talksport