Liga Vietnam Kembali, Penonton Padati Stadion

Liga Vietnam Kembali, Penonton Padati Stadion
Penonton memadati Stadio My Dinh ketika tuan rumah Duoc Nam Ha Nam Dinh menghadapi Viettel, Jumat, 5 Juni 2020. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 6 Juni 2020 | 18:04 WIB

Hanoi, Beritasatu.com - Sepakbola profesional di seluruh dunia secara bertahap kembali beraksi. Jika sementara liga domestik di Jerman, Denmark, dan Korea Selatan berlangsung di stadion kosong atau tanpa penonoton, pemandangannya sangat berbeda terlihat di Vietnam.

Ribuan suporter memadati stadion di sekitar Vietnam pada hari Jumat (5/6/2020) ketika liga sepakbola papan atas kembali dimainkan. Tidak ada jarak sosial antar penonton yang memadati stadion. Ini tidak lepas dari keberhasilan negara Vietnam dalam memerangi penyebaran virus corona.

Seperti kebanyakan liga profesional, pertandingan di Vietnam ditangguhkan pada bulan Maret karena penyebaran virus corona. Meski memiliki 328 kasus yang dikonfirmasi, namun negara di Asia Tenggara itu tidak terdapat angka kematian. Mereka begitu bersemangat mengejar kembalinya normalitas untuk mengembalikan ekonominya ke jalurnya.

Salah satu dari tiga laga pertandingan pembuka Liga V yang menyedot perhatian adalah di Stadion di Nam Dinh yang berkapasitas 30.000 dipenuhi penonton. Tim tuan rumah Duoc Nam Ha Nam Dinh kalah 1-2 dari tim tamu Viettel.

Meski demikian protokol kesehatan diberlakukan kepada penonton. Panitia pertandingan menyediakan hand sanitizer dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh penonton yang akan masuk dan mengimbau mereka untuk menggunakan masker.

"Jika kita takut dengan virus, kita tidak akan datang. Langkah-langkah yang diambil untuk memerangi virus itu baik untuk menjaga kesehatan kita, itu sebabnya semua orang bersenang-senang," kata penggemar Viettel Dinh Van Tam.



Sumber: The National