Barcelona Tolak Tawaran Rp 1,5 Triliun untuk Ansu Fati

Barcelona Tolak Tawaran Rp 1,5 Triliun untuk Ansu Fati
Pemain Barcelona Guinea-Bissau, Ansu Fati (kiri), berduel dengan bek Osasuna, Nacho Vidal di ajang la Liga, Sabtu, 31 Agustus 2019. (Foto: AFP PHOTO)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 6 Juni 2020 | 19:56 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Barcelona dilaporkan menolak tawaran sebesar 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 Triliun yang datang untuk pembelian bintang muda Ansu Fati. Tidak diungkapkan klub Eropa yang melayangkan penawaran tersebut, namun Presiden Klub Josep Maria Bartomeu langsung memberikan jawaban penolakan. 

Barcelona menegaskan tidak akan menjual pemain 17 tahun tersebut. "Ansu Fati tidak dijual. Kami tidak perlu membahas soal ini lagi," tegas Bartomeu.

Baca JugaAnsu Fati Tak Dibiarkan Pergi dari Camp Nou

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang sayap kiri itu menjadi tenar ketika dia mencetak gol melawan Osasuna. Gol tersebut menjadikan Ansu Fati sebagai pemain termuda Barcelona yang berhasil mencetak gol di La Liga saat usianya 16 tahun 304 hari. 

Namanya kian melejit setelah mencetak gol di Liga Champion untuk menjadi pencetak gol termuda, pada usia 17 tahun dan 40 hari. 

Fati adalah salah satu bintang paling terang di dunia sepakbola. Ikon Barcelona, Lionel Messi berharap klub meluangkan waktu mereka dengan sensasi yang sedang ditampikan Ansu Fati.

"Saya sangat menyukainya dan saya mencoba membantu dan mendukungnya. Dia pemain yang luar biasa dan dia punya apa yang diperlukan untuk berhasil," jelas Messi.

"Tetapi jika saya melihatnya melalui mata saya, saya ingin mereka membawanya secara bertahap, seperti yang mereka lakukan ketika saya mulai, mengambil hal-hal yang baik dan mudah dan tanpa menekannya. Kamu harus ingat bahwa dia baru berusia 16 tahun. Kuharap dia terus menikmatinya dan semua keributan di sekitarnya tidak berdampak negatif padanya karena dia memiliki kualitas untuk menjadi salah satu yang terbaik," tambah Messi.



Sumber: Sport Bible