Lolos ke Final Piala Jerman, Muenchen Samai Rekor Gol

Lolos ke Final Piala Jerman, Muenchen Samai Rekor Gol
Ekspresi striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur. (Foto: AFP PHOTO)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 11 Juni 2020 | 09:46 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Bayern Muenchen menyamai rekor gol usai mengemas kemenangan 2-1 atas Eintracht Frankfurt untuk melaju ke final Piala Jerman, Rabu (11/6/2020) atau Kamis dini hari WIB. Dua gol tersebut membuat juara bertahan Piala Jerman dan Bundesliga itu sampai saat ini  sudah menorehkan 129 gol selama musim 2019/20 dari 43 pertandingan disemua kompetisi. Torehan ini menyamai rekor mereka di musim 1972/1973.

Gol yang dicetak Ivan Perisic dan Robert Lewandowski mengantarkan Muenchen untuk ketiga kalinya secara beruntun ke final Piala Jerman.  

Dari total 129 gol musim ini, 90 diantaranya dicetak dalam 30 pertandingan Bundesliga, dimana 30 diantaranya disumbangkan Lewandowski.

Selanjutnya di babak final Piala Jerman, Muenchen akan menghadapi Bayer Leverkusen di Berlin, 4 Juli. "Inilah pertandingan Piala Jerman, lawan menekan dengan sangat baik, kami beberapa kali terguncang," ujar Hansi Flick, pelatih Muenchen usai pertandingan. 

"Tetapi pada akhirnya kami pantas menang. Kami seharusnya mampu memaksimalkan peluang dan mencetak satu atau dua gol lainnya. Babak kedua begitu berbeda, tetapi saya salut dengan tim," lanjutnya 



Sumber: Bundesliga