Pekan Depan, UEFA Putuskan soal Keberlangsungan Liga Champions dan Liga Europa

Pekan Depan, UEFA Putuskan soal Keberlangsungan Liga Champions dan Liga Europa
Liga Champions UEFA (Foto: uefa.com / uefa.com)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 11 Juni 2020 | 16:57 WIB

Bern, Beritasatu.com - UEFA pada minggu depa akan memutuskan tentang keberlangsungan Liga Champions dan kompetisi Liga Europa musim ini yang telah ditunda sejak Maret karena pandemi coronavirus.  Dijadwalkan Komite Eksekutif UEFA akan bertemu dalam konferensi video pada 17 Juni di mana agenda akan mencakup babak 16 besar dan seterusnya serta penentuan terkait" untuk kedua kompetisi tersebut.

Final Liga Champions awalnya dijadwalkan untuk dimainkan di Istanbul dan Liga Europa di Gdansk, Polandia. Namun bulan lalu UEFA mengatakan berbagai pilihan sedang dipertimbangkan untuk menyelesaikan dua kompetisi tersebut.

Baca JugaUEFA Berencana Tuntaskan Liga Champions dan Liga Europa di Satu Kota

Ini dapat mencakup memainkan tahap tersisa dari setiap kompetisi di satu tempat. Selain itu juga opsi mengurangi laga perempat final dan semifinal menjadi satu leg. Leg kedua dari empat pertandingan Liga Champions babak 16 besar masih harus dimainkan. 

Sejauh ini baru Atletico Madrid, Paris St Germain, Atalanta dan RB Leipzig yang telah membukukan tempat mereka di delapan besar.

Di Liga Europa, dua babak 16 pertandingan leg pertama masih harus dimainkan ditambah semua leg kedua.

Baca JugaTurki Berharap Bisa Gelar Final Liga Champions Agustus Mendatang

Walikota Madrid mengatakan pada hari Selasa bahwa ibukota Spanyol sedang dalam pembicaraan tentang menjadi tuan rumah final Liga Champions jika dipindahkan dari Istanbul.

Pertemuan juga akan membahas jadwal dan tempat yang direncanakan untuk turnamen Euro 2020, yang telah ditunda hingga 2021, dan tanggal untuk ikatan playoff yang akan dimainkan pada bulan Maret.

Kompetisi 24 tim akan diadakan di 12 kota di seluruh benua.



Sumber: Reuters