FIFA Izinkan Jendela Transfer Musim Panas Dibuka Lebih Cepat

FIFA Izinkan Jendela Transfer Musim Panas Dibuka Lebih Cepat
Gelandang Leicester Wes Morgan (kiri) melakukan perebutan bola degan gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi di King Power Stadium, SAbtu, 1 Februari 2020. (Foto: Adrian DENNIS / AFP)
Alexander Madji / AMA Jumat, 12 Juni 2020 | 14:37 WIB

Zurich, Beritasatu.com - Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA mengizinkan asosiasi-asiasi sepakbola untuk membuka jendela transfer musim panas 2020 lebih cepat, sebelum kompetisi dalam negeri masing-masing berakhir. Hal itu akan dimasukkan dalam aturan sementara FIFA.

Badan sepakbola tertinggi dunia itu juga mengumumkan bahwa seorang pemain bisa terdaftar hingga tiga klub dalam semusim. Sebelumnya, seorang pemain hanya boleh terdaftar di dua klub dalam satu musim yang sama.

Dengan aturan baru FIFA ini, maka asosiasi-asosiasi sepakbola bisa membuka jendela transfer musim panas ini dengan cepat, sejauh mereka menginginkannya. Namun itu tidak berarti bahwa klub-klub di Inggris akan segera diizinkan jual beli pemain.

CEO Liga Utama Inggris Richard Masters memastikan bahwa klub-klub Liga Utama Inggris tidak diizinkan membeli pemain baru sebelum 25 Juli. Mereka baru boleh melakukan transaksi di bursa transfer setelah musim 2019-2020 ini benar-benar berakhir.

Liga Utama Inggris rencananya baru dimulai lagi pada 17 Juni nanti, setelah dihentikan sementara sejak 12 Maret 2020 karena pandemi virus corona.



Sumber: Suara Pembaruan