Napoli ke Final Piala Italia, Gattuso Puji Pemain

Napoli ke Final Piala Italia, Gattuso Puji Pemain
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso (kenan), memberikan arahan kepada timnya dari sisi lapangan di depan Dries Martens dalam laga kedua semifinal Piala Italia melawan Inter di Stadion San Paolo, Sabtu, 13 Juni 2020. (Foto: AFP / Filippo Monteforte)
Jaja Suteja / JAS Minggu, 14 Juni 2020 | 13:42 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Napoli lolos ke final Piala Italia menantang Juventus setelah pada semifinal kedua, bermain imbang 1-1 melawan tamunya Inter, Sabtu (13/6/2020) atau Minggu dini hari WIB, di Stadion San Paolo. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyatakan para pemain asuhannya memang telah memberikan seluruh kemampuan mereka. 

Inter sebenarnya membawa tim tamu unggul 1-0, lewat tendangan dari sepak pojok saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun Napoli menyamakan kedudukan melalui aksi Dries Martens pada menit ke-41. Gol ini membawa Dries Martens menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli.

Hasil 1-1 ini membuat skor agregat menjadi 2-1 untuk Napoli. Pada partai final. Napoli akan bertemu Juventus pada Rabu, 17 Juni mendatang. Juventus sendiri lolos ke final setelah berhasil menyingkirkan AC Milan.

"Kami akan berhadapan dengan Juventus yang memiliki tradisi juara. Mereka memiliki mental juara yang hebat jadi kami harus bertarung habis-habisan dan dengan gaya kami sendiri. Kami tahu kami harus menampilkan performa luar biasa untuk membawa pulang trofi," ujar Gattuso.

Lorenzo Insigne mempersembahkan kemenangan untuk Gattuso yang kehilangan saudara perempuannya yang meninggal setelah sakit, buklan ini.

"Saya ingin berterima kasih untuk dunia sepakbola secara keseluruhan, karena sudah berada dekat kami dan keluarga kami. Saya persembahkan ini untuk keluarga saya, orangtua saya, dan saudara perempuan saya. Kami semua sangat mencintainya . Ini kehilangan sangat besar bagi kami,” papar Gattuso kepada RAI Sport.

"Saya senang bisa memiliki hubungan yang baik dan jujur dengan para pemain. Saya harus membuat keputusan soal tim yang tampil menjelang laga. Namun memiliki opsi pergantian lima pemain telah menolong tim ini sehingga memiliki nkekuatan di kedalaman," paparnya.

"Kami tim yang memiliki banyak kualitas. Kami mencoba bermain lebih agresif dan melakukan serangan dengan tekanan kami. Namun masih ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki dan belum mendapatkan momennya. Namun sesekali kami mendapat tekanan. Kami harus berjuang mengatasinya," kata Gattuso.

Soal gol ke gawang Napoli di menit-menit awal, Gattuso menolak ini kesalahan penjaga gawang David Ospina. "Kami kemasukan gol yang gila. Namun ini bukan karena kesalahan Ospina. Ini kesalahan kami memngambil posisi saat sepak pojok," ungkapnya.

“Skuad kami yakin dengan yang kami lakukan. Kami bekerja keras sepanjang pekan dan para pemain sudah memberikan segalanya. Menurut saya, level kualitas kami sangat tinggi dan jika kami bertahan dan menyerang dengan baik kami akan mencapai hal hebat," kata Gattuso lagi.

Gattuso tengah menunggu keputusan apakah kontraknya diperpanjang oleh Napoli. Dia dikontrak hanya sampai akhir musim ini. Gattuso menyatakan dia tak mementingkan uang.  

"Saya tidak terlalu peduli soal uang. Saya hanya peduli tentang respek mereka yang bekerja sama dengan saya. Saol kontrak saya tak terlalu memedulikannya, Saya akui saya mudah marah itu salah satu hal yang harus saya perbaiki," papar Gattuso.



Sumber: Football Italia