PSG Akhiri Kontrak Thiago Silva dan Edinson Cavani

PSG Akhiri Kontrak Thiago Silva dan Edinson Cavani
Edinson Cavani. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Minggu, 14 Juni 2020 | 16:42 WIB

Paris, Beritasatu.com - Paris Saint Germain (PSG) akan kehilangan dua bintangnya pada musim panas nanti yakni, Thiago Silva dan Edinson Cavani karena kontraknya tidak diperpanjang.

Kontrak kedua pemain ini berakhir pada 30 Juni 2020, tetapi mereka masih akan membela klub itu hingga musim ini benar-benar selesai. Terutama karena PSG masih akan bermain di Liga Champions setelah lolos ke perempat final.

Ligue 1 Prancis sudah dihentikan secara permanen dan PSG sudah dihadiahi gelar juara karena pandemi virus corona. Mereka masih mengincar satu gelar lainnya yaitu Liga Champons, meski harus akan bermain di luar Prancis karena adanya larangan aktivitas olahraga di negara itu hingga September 2020.

"Ini keputusan yang sulit karena Thiago Silva dan Edinson Cavani adalah dua pemain yang paling berpengaruh dalam sejarah klub ini. Selalu ada kekhawatiran bahwa belum tentu mendapatkan sepasang pemain seperti mereka. Meski demikian, mempertahankan mereka satu tahun lagi, rasanya terlalu lama," kata Direktur Olahraga PSG, Leonardo sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Mantan pemain dan pelatih AC Milan itu melanjutkan, "Perjalanan bersama mereka sejak awal hingga akhir adalah sebuah siarah yang mengagumkan. Namun kami harus mengambil keputusan yang logis baik karena alasan finansial maupun terkait regenerasi di klub. Mungkin ini sebuah keputusan yang salah, tetapi saya tidak tahu. Yang pasti kami masih punya agenda Liga Champions yang masih akan dimainkan hingga akhir Agustus."

Cavani yang kini berusia 33 tahun adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Ia sudah mengoleksi 200 gol sejak bergabung dari Napoli pada 2013. Sejauh ini, ia diminati oleh klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, dan klub milik David Beckham di Amerika Serikat, Inter Miami.

Adapun Thiago Silva yang kini berusia 35 tahun dibeli PSG dari AC Milan bersama Zlatan Ibrahimovic pada 2012. Belum diketahui kemana Silva akan berlabuh pada musim panas nanti.



Sumber: Suara Pembaruan