Zidane Kecewa dengan Permainan Timnya pada Babak Kedua

Zidane Kecewa dengan Permainan Timnya pada Babak Kedua
Zinedine Zidane (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 15 Juni 2020 | 13:27 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku senang dengan tiga poin yang dipetik dari Eibar pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Sebab, dengan begitu mereka bisa tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Hanya saja, pelatih asal Prancis ini tetap mengaku kecewa, karena buruknya penampilan anak asuhnya sepanjang babak kedua. Pada 45 menit terakhir, konsentrasi Sergio Ramos dan kawan-kawan sedikit menurun dan bermain terlalu santai.

Akibatnya, gawang Thibaut Courtois berhasil dibobol sekali oleh Pedro Bigas pada menit ke-60. Untunglah pada 30 menit terakhir pertandingan, tidak ada tambahan gol ke gawang tuan rumah sehingga kedudukan tetap 3-1 hingga wasit meniupkan peluit panjang.

BACA JUGA: Hazard Kembali, Madrid Atasi Eibar

Zidane mampu menyembunyikan kemarahannya saat memberi keterangan pers setelah pertandingan. Ia baru meluapkan kekecewaannya ketika berada di ruang ganti. "Sepanjang babak pertama, semuanya berlangsung bagus. Hal itu juga tercermin dari kedudukan 3-0. Hasil ini membuat kami sedikit rileks," kat Zidane.

Ia melanjutkan, "Saya tidak tahu kenapa, yang pasti, babak kedua berlangsung sangat berbeda. Kami harus lebih beradaptasi lagi. Sepanjang babak kedua, kami kesulitan. Mungkin karena ada masalah fisik. Beda dengan penampilan babak pertama."

Tambahan tiga angka dari laga ini membuat Los Blancos tetap berjarak dua poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara yang pada laga sehari sebelumnya memetik kemenangan lebih telak 4-0 atas tuan rumah Real Mallorca. Kedua tim masih terpaut dua poin. "Tiga poin ini sangat penting. Masih ada 10 pertandingan sisa," imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan