Marcus Rashford Surati Parlemen Inggris

Marcus Rashford Surati Parlemen Inggris
Marcus Rashford. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 15 Juni 2020 | 16:00 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford, menulis surat untuk parlemen Inggris supaya tetap memasok makanan secara gratis bagi anak-anak sekolah selama liburan musim panas.

Surat ini ditulisnya karena Pemerintah Inggris mengumumkan bahwa mereka tidak memperpanjang penyediaan makan siang secara gratis kepada anak-anak dari mereka yang berpenghasilan rendah.

Skema pemberian makan gratis bagi anak-anak orang miskin ini diluncurkan pada Maret 2020 untuk membantu keluarga agar tetap bisa memberi makanan kepada anak-anak mereka selama belajar di rumah karena sekolah ditutup akibat pandemi virus corona.

"Mohon keputusan Anda menghentikan pemberian voucer makan kepada anak-anak sekolah selama liburan musim panas dipertimbangkan lagi. Ini Inggris pada 2020 dan ini isu yang butuh penanganan yang serius. Ketika mata seluruh bangsa ini tertuju kepada Anda, batalkan keputusan itu dan melindungi kehidupan adalah prioritas saat ini," tulis Rashford sebagaimana dikutip dari BBC dan ESPN.

Selama sepakbola dihentikan sementara karena pandemi, Rahsford mengampanyekan ketersediaan makanan untuk orang miskin. Pemain Timnas Inggris itu akan kembali melakukan kampanye pada pekan ini.

Pemain 22 tahun itu sudah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 20 juta pound untuk membantu membeli makanan dan dibagikan secara gratis kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19.