Zidane Dapat Jersei Nomor Punggung 200

Zidane Dapat Jersei Nomor Punggung 200
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) foto bersama dengan Presiden Madrid, Florentino Perez, sambil memperlihatkan jersei nomor punggung 200 untuk Zidane. (Foto: Marca.com)
Alexander Madji / AMA Senin, 15 Juni 2020 | 18:11 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mencatatkan rekor baru Madrid. Ia mengoleksi 200 pertandingan bersama Los Blancos sebagai pelatih. Menandai dan menghormati capaian itu, Presiden Madrid, Florentino Perez menyerahkan jersei khusus Real Madrid bertuliskan 200 kepada pelatih berkepala plontos asal Prancis itu.

Jersei ini diserahkan Perez di ruang ganti Stadion Alfredo Di Stefano setelah Madrid menang 3-1 atas Eibar pada pertandingan pertama La Liga sejak seluruh aktivitas olahraga dihentikan sementara karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu.

Pada saat bersamaan, Perez juga menyerahkan jersei serupa untuk Gareth Bale sebagai penghargaan atas penampilannya yang ke-250 kali untuk Madrid. Meskipun pada laga melawan Eibar, ia hanya bermain pada 30 menit terakhir.

Kini, Zidane tercatat sebagai pelatih ketiga dengan jumlah pertandingan terbanyak di Madrid. Ia masih kalah dari Vicente Del Bosque yang mengoleksi 246 pertandingan. Rekor tertinggi masih milik Miguel Munoz dengan 605 pertandingan. Namun, Zidane berpeluang menggeser Bosque karena musim ini masih ada 10 pertandingan di La Liga dan masih juga akan bermain di Liga Champions. Selain itu, ia masih terikat kontrak dengan Madrid hingga tahun depan.

Sebagai pelatih Madrid, Zidane sudah mengoleksi 10 gelar, termasuk tiga gelar juara Liga Champions tiga tahun berturut-turut. Selain itu, ia mengoleksi dua gelar juara dunia antarklub, dua gelar Piala Super Eropa, satu gelar juara La Liga, dan dua trofi Copa del Rey.