Lanjutan Liga Champions Akan Dimainkan di Lisbon

Lanjutan Liga Champions Akan Dimainkan di Lisbon
Trofi Liga Champions (Foto: UEFA)
Indah Handayani / CAH Selasa, 16 Juni 2020 | 16:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kalender perhelatan Liga Champions bakal dilanjutkan dengan beberapa perubahan. Tidak hanya tanggal yang berubah, tetapi lokasi perhelatannya pun dipindah setelah mengalami penghentian karena pandemi Covid-19. 

Seperti dikutip as.com, UEFA telah memutuskan untuk menyelesaikan lanjutan laga Liga Champions musim ini. Rencananya, kelanjutan babak delapan besar atau perempat final hingga final akan diadakan di Lisbon. Sedangkan tanggalnya, perempat final hingga final Liga Champions akan digelar pada 12-23 Agustus 2020. Dengan rincian, 1215 Agustus adalah Perempat final, pada 18-19 Agustus menjadi babak semi final, 23 Agustus menjadi tanggal pertandingan final.

Pandemi Covid-19 memaksa pertandingan terhenti di pertengahan jalan saat mengarungi babak 16 besar. Tercatat baru empat klub yang lolos ke delapan besar, yaitu Atletico Madrid, PSG, Leipzig dan Atalanta. Sedangkan sisanya masih harus meneruskan pertandingan leg II. Leg lanjutan tersebut akan dimainkan di stadion seperti yang direncanakan sebelumnya.

Sebut saja Juventus akan menjamu Lyon di Stadion Juventus (Lyon menang 1-0 di Prancis). Barcelona akan melawan Napoli di Camp Nou (1-1 di San Paolo). Real Madrid menuju ke Manchester untuk mencoba dan membalikkan defisit 1-2 dari leg pertama. Bayern akan menjamu Chelsea di Allianz Arena (3-0 di London). Setelah ini selesai, pertandingan final akan dimainkan di Lisbon dari 12 hingga 23 Agustus. 



Sumber: AS