Solskjaer Sebut Pogba sebagai Salah Satu Gelandang Terbaik Dunia

Solskjaer Sebut Pogba sebagai Salah Satu Gelandang Terbaik Dunia
Paul Pogba. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Jumat, 19 Juni 2020 | 13:22 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebutkan, Paul Poga sudah siap menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, setelah pemain Timnas Prancis itu pulih dari cedera.

Perjalanan menuju ke sana dimulai ketika beraksi kembali pada laga pertama MU, sejak seluruh kompetisi sepakbola Inggris dihentikan karena pandemi corona pertengahan Maret 2020, melawan tuan rumah Tottenham Hotspur Jumat (19/6/2020) malam waktu setempat di Tottenham Hotspur Stadium.

"Paul melewati musim yang sulit sepanjang satu tahun terakhir karena dilanda cedera. Namun, saya bisa melihat mentalnya dan sekarang sangat fokus. Ia fit dan mengikuti sesi latihan secara penuh. Ia pun siap dimainkan kembali," kata Solskjaer dalam konferensi lewat Zoom Kamis (18/6/2020) menjelang laga melawan Tottenham Hotspur sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, "Ia selalu memiliki kualitas sebagai seorang Paul Pogba. Ia salah satu gelandang terbaik di dunia. Saya berharap ia kembali ke permainan terbaiknya sesegera mungkin."

Pogba baru tampil delapan kali di semua kompetisi bersama MU musim ini, setelah menjalani operasi pada Januari. Dengan masa pemulihan selama liga dihentikan sementara, ia sudah siap secara fisik untuk mengangkat MU kembali zona Liga Champions. Selain itu, Pogba juga siap membantu Setan Merah meraih prestasi di Liga Europa dan Piala FA.

Meski demikian, pulihanya Poga tidak membuatnya secara otomatis mendapat tempat di lini tengah The Red Devils. Sebab, ia harus bersaing dengan gelandang internasional Portugal Bruno Fernandes yang tampil menawan sejak didatangkan pada Januari 2020. Ia juga harus bersaing dengan Nemanja Matic, Fred, dan pemain muda Scott McTominay. Tanpa Pogba, pemain-pemain ini mampu membawa MU memetik 11 kemenangan beruntun sebelum semua kompetisi berhenti.

"Saya memperlakukan Paul sama seperti pemain lainnya. Paul adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Diharapkan penampilannya terus membaik dengan bermain sesering mungkin," kata pelatih asal Norwegia itu.



Sumber: Suara Pembaruan