Lawan MU, Mourinho Minta Anak Asuhnya Tampil Lebih Bagus

Lawan MU, Mourinho Minta Anak Asuhnya Tampil Lebih Bagus
Jose Mourinho. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Jumat, 19 Juni 2020 | 13:45 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho meminta anak asuhnya untuk tampil lebih baik pada laga melawan Manchester United (MU) di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB nanti. Ini penting agar mereka juga menuai hasil bagus pada laga-laga sisa, sehingga mereka bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Spurs baru mampu meraih 16 poin dari total 27 angka sejak Mourinho mengambil alih kursi pelatih klub London Utara itu dari Mauricio Pochettino. Saat ini, mereka terdampar di posisi ke-8 klasemen sementara dan tertinggal tujuh angka dari posisi keempat, batas akhir jatah Inggris di Liga Champions, yang diduduki Chelsea.

"Saya kira, laga pertama dari sembilan laga sisa ini harus menjadi pembeda. Meskipun, laga nanti bakal tidak mudah, tetapi kami butuh tampil lebih bagus untuk bisa memetik banyak poin pada laga-laga selanjutnya. Bila tidak, kami berada pada posisi yang sulit. Laga melawan MU akan menjadi pertarungan yang berat," kata Mourinho menjelang laga melawan MU sebaimana dikutip dari Sky Sports.

Sebelum seluruh kompetisi dihentikan sementara, Spurs menuai hasil buruk. Penyebab utamanya adalah badai cedera yang dialami para pemain. Sekarang, para pemain inti, termasuk kapten Harry Kane, sudah pulih. Dan, dengan waktu "luang" yang panjang, Mourinho diyakini memiliki kesempatan besar untuk membuat timnya makin solid.

"Ini sebuah peluang langka untuk lebih mendekatkan satu sama lain dan merasakan empati. Dari sudut mental, kekompakan dan merasakan kebersamaan saat ini sangat bagus. Para pemain juga fenomenal. Mereka selalu bekerja keras dan kami selalu mencoba meminimalisasi kemungkinan cedera selama lockdown. Kami juga tetap menjaga agar selalu terhubung satu sama lain dan dengan klub," papar Mourinho lagi.

Para pemain Tottenham, kata Mourinho, sedang dalam kondisi terbaik. "Tentu saja kami sangat mencintai sepakbola, sehingga kami akan sangat bahagia saat kembali bermain dalam komeptisi," kata pelatih asal Portugal yang pernah melatih Chelsea dan MU tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan