Solskjaer Puji Penampilan Paul Pogba

Solskjaer Puji Penampilan Paul Pogba
Paul Pogba. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Sabtu, 20 Juni 2020 | 09:27 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memuji penampilan gelandang internasional Prancis, Paul Pogba, yang baru dimainkan untuk pertama kali setelah lama absen karena cedera.

Meski masuk sebagai pemain pengganti pada laga melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, penampilan mantan gelandang Juventus itu dinilai Solskjaer bagus. Bahkan ia tetap bisa tampil bagus saat bermain bersamaan dengan gelandang internasional Portugal, Bruno Fernandes, di lapangan tengah. Padahal, posisi bermain keduanya sama.

"Paul sudah melakukan semua hal yang seharusnya dilakukan seorang gelandang. Ia menekel, memberi umpan, dan memperlihatkan keterampilan sepakbola yang fantastis. Saya senang melihatnya kembali bermain," kata Solskjaer setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Gagalkan Kemenangan Spurs

Pelatih asal Norwegia yang juga mantan penyerang Setan Merah itu melanjutkan, "Ia cukup frustrasi sepanjang musim ini karena cedera yang dialaminya. Namun hari ini, Paul sudah memperlihatkan bagaimana ia bisa berkontribusi. Saya berharap ia makin fit pada hari-hari mendatang sehingga bisa tampil pada bentuk permainan terbaiknya."

Sehubungan dengan itu, Solskjaer sangat menghargai kerja keras pada stafnya di ruang kebugaran yang mampu mengembalikan kebugaran para pemain sehingga tetap bisa tampil prima sepanjang 90 menit pada laga ini.

Beda dengan para pemain Tottenham Hotspur yang oleh pelatihnya, Jose Mourinho, dinilai mengalami kelelahan, terutama pada 20 menit terakhir pertandingan.

"Saya senang dengan penampilan para pemain saya sepanjang 70 menit. Saya merasa kami bisa mengontrol permainan dan  kami cukup merepotkan lawan," kata Mourinho.



Sumber: Suara Pembaruan