Conte Belum Mau Lempar Handuk Buru Scudetto

Conte Belum Mau Lempar Handuk Buru Scudetto
Pelatih Inter, Antonio Conte (kanan) memberi instruksi kepada Christian Eriksen dalam partai Piala Italia, 29 Januari 2020. (Foto: AFP / Miguel Medina)
Alexander Madji / AMA Senin, 22 Juni 2020 | 09:53 WIB

Milan, Beritasatu.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, belum mau lempar handuk dalam berburu gelar juara Liga Serie A atau scudetto musim ini, setelah memetik kemenangan 2-1 atas Sampdoria pada laga di Giuseppe Meazza, Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Apalagi, jarak mereka dengan Juventus di puncak klasemen hanya terpaut enam poin.

Inter unggul dua gol tanpa balas sepanjang babak pertama lewat gol Romelu Lukaku ketika pertandingan baru berjalan 10 menit dan Lautaro Martinez menit ke-33. Satu-satunya gol Sampdoria dicetak Morten Thorsby pada menit ke-52.

"Malam ini, kami tidak punya pilihan lain, selain memenangi pertandingan, sehingga jarak dengan Juventus tertinggal enam angka. Kami terus menyalakan harapan tersebut bahwa kami bisa meraih sesuatu secara luar biasa. Benar bahwa kami bisa mewujudkan itu lewat gol cepat setelah memanfaatkan peluang yang ada. Walaupun kami juga kecolongan oleh gol Sampdoria. Ini membuat kami sedikit khawatir, tetapi penampilan kami cukup bagus," kata Conte setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari Football-italia.net.

Ia melanjutkan, "Sekali lagi, ini bukan soal kebugaran. Namun ketika kami memiliki peluang tetapi gagal mencetak gol, ini yang jadi masalah. Karena hal seperti itu juga terjadi di Coppa Italia melawan Napoli."

Mantan pelatih Juventus, Chelsea, dan Timnas Italia itu berharap, kemenangan atas Sampdoria ini menyuntikkan kepercayaan diri anak asuhnya untuk meraih kemenangan pada laga-laga sisa.

"Saya berharap, laga-laga ini akan membantu kami mewujudkan misi mengakhiri pertandingan secepat mungkin begitu ada peluang," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan