Tekanan untuk Maurizio Sarri Sedikit Berkurang

Tekanan untuk Maurizio Sarri Sedikit Berkurang
Maurizio Sarri (Foto: AFP PHOTO)
Alexander Madji / AMA Selasa, 23 Juni 2020 | 08:27 WIB

Bolognya, Beritasatu.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, sedikit lega setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Bologna pada pertandingan Liga Serie A Italia di Renato Dall'Ara, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua masing-masing dicetak Ronaldo dari titik putih menit ke-23 sebelum digandakan Paulo Dybala menit ke-36. Hanya saja, kemenangan ini tercoreng oleh kartu merah yang diterima Danilo di ujung laga.

Kemenangan ini selain melebarkan jarak Bianconeri di puncak klasemen sementara dengan Lazio, juga membuat tekanan atas Maurizio Sarri sedikit berkurang. Pelatih yang direkrut musim panas 2019 itu tertekan karena kegagalannya menjuarai Coppa Italia, setelah kalah lewat adu tendangan penalti dari Napoli di final Rabu pekan lalu.

Pada musim pertamanya di Juventus, Sarri memang disorot karena gaya bermain yang diusungnya tidak terlalu membuat lini depan La Vecchia Signora tampil mematikan. Hanya lini belakang yang masih kokoh setelah menuai empat pertandingan tanpa kebobolan.

Selain itu, pada laga ini, Ronaldo juga menebus kegagalannya mengeksekusi penalti pada laga melawan AC Milan di leg kedua babak semifinal Coppa Italia 10 hari lalu. Ia sukses menaklukkan penjaga gawang tuan rumah.

Pada laga ini, Ronaldo juga bermain cukup nyaman karena dikembalikan ke posisi aslinya yakni bermain lebih melebar sebagai penyerang tengah. Pada laga melawan Napoli di final Coppa Italia, Ronaldo dipasang sebagai penyerang tengah murni, sehingga tidak bisa bermain optimal.

Hanya saja kemenangan Juventus ini harus dibayar mahal karena bek Mattia De Sciglio mengalami cedera sehingga digantikan oleh Danilo. Sayang, pemain ini juga harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua hanya sesaat sebelum laga usai.



Sumber: Suara Pembaruan