Pulisic Potensial Satu Level dengan Mohamed Salah

Pulisic Potensial Satu Level dengan Mohamed Salah
Christian Pulisic. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Minggu, 28 Juni 2020 | 09:22 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard menilai, penyerang Chrsitian Pulisic bisa bermain pada level yang sama dengan Raheem Sterling, Sadio Mane atau Mohamed Salah. Pasalnya, kata Lampard, pemain internasional Amerika Serikat ini memiliki talenta yang luar biasa.

Hal itu sudah dia tunjukkan ketika mencetak gol pada dua laga berturut-turut Chelsea sejak kembalinya Liga Utama Inggris 17 Juni lalu. Ia mencetak gol saat Chelsea menang atas Aston Villa pada laga pertama dan juga menyumbang satu dari dua gol kemenangan The Blues atas Manchester City Jumat (26/6/2020) dini hari WIB lalu.

"Saya kira, ia bisa menjadi pemain hebat karena ia sudah bersinar pada usia sangat muda di Jerman dan melakukan pilihan yang besar dengan pindah ke Liga Utama Inggris. Meski demikian harus disadari bahwa ia masih sangat muda. Namun, sama sekali tidak ada keraguan akan kemampuannya. Kita bisa lihat itu dan sangat ingin selalu berkembang. Ia sangat lapar dan ingin selalu bermain karena sempat absen lama karena cedera," kata Lampard sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Lampard menlanjutkan, "Bila ia dikepung beberapa pemain, ia bisa melakukan lompatan untuk menghindari mereka. Ia memiliki kemampuan yang sama dengan Raheem Sterling yang bisa berlari melebar dari sayap hingga menusuk ke kotak penalti. Hal yang sama dilakukan Salah atau Sadio Mane."

Lampard mengaku sangat senang bisa memilikinya di Chelsea. "Ia bekerja sangat keras setiap hari untuk bisa tampil pada level setinggi mungkin."



Sumber: Suara Pembaruan