Harry Maguire Antar MU ke Semifinal Piala FA

Harry Maguire Antar MU ke Semifinal Piala FA
Harry Maguire. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Minggu, 28 Juni 2020 | 09:47 WIB

London, Beritasatu.com - Bek Manchester United (MU) Harry Maguire membawa timnya lolos ke semifinal Piala FA setelah menaklukkan Norwich City pada pertandingan babak perempat final di Carrow Road, Sabtu (27/6). Golnya ke-118 memastikan kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Gol pertama Setan Merah dicetak Odion Ighalo menit ke-51 sebelum disamakan oleh Todd Cantwell menit ke-75 yang bertahan hingga waktu normal usai.

Di babak tambahan waktu, MU diutungkan karena tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-89 setelah Timm Klose mendapat kartu merah. Namun demikian, gol kemenangan tim tamu tidak datang dengan mudah juga karena baru datang hanya dua menit sebelum laga benar-benar usai.

Bagi MU, kemenangan ini juga mempertahankan laju tidak terkalahkan mereka dalam 14 pertandingan secara berturut-turut di semua kompetisi. "Saya senang karena pada akhirnya kami bisa masuk ke empat besar dan ini sebuah kerja yang bagus," kata Ole Gunnar Solskajer setelah pertandingan.

Pada laga ini, Solskajer melakukan delapan pergantian dari tim yang diturunkan saat membantai Sheffield United 3-0 di ajang Liga Utama Inggris Rabu lalu. Sejumlah pemain yang belum dimainkan penuh pada laga sebelumnya diturunkan sejak awal, termasuk Odion Ighalo.

Solskjaer sempat berupaya menghindari bermain pada babak tambahan waktu dengan memasukkan Paul Pogba dan Nemanja Matic secara bersamaan pada menit ke-78, tetapi upaya itu gagal dan memaksa mereka bermain pada babak tambahan waktu. Untunglah Maguire akhirnya bisa menentukan kemenangan menit ke-118 dan membawa MU ke semifinal Piala FA.



Sumber: Suara Pembaruan