Ungguli Sheffield, Arsenal Lolos ke Semifinal Piala FA

Ungguli Sheffield, Arsenal Lolos ke Semifinal Piala FA
Selebrasi para pemain Arsenal. (Foto: AFP / Oli Scarff)
Yudo Dahono / YUD Minggu, 28 Juni 2020 | 21:01 WIB

Sheffield, Beritasatu.com - Arsenal berhasil melaju ke semifinal Piala FA usai melewati adangan dari Sheffield United dengan kemenangan, 2-1, Minggu (28/6/2020). Kemenangan, 2-1 yang diraih Arsenal atas Sheffield membuat The Gunners berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA.

Gol dari Nicolas Pepe dan Dani Ceballos sudah cukup bagi The Gunners untuk lolos ke babak semifinal. The Blades sempat menyamakan kedudukan lewat gol dari McGoldrick jelang akhir babak kedua yang berhasil dibalaskan oleh Dani Ceballos pada masa injury time.

Gol pertama Arsenal tercipta lewat eksekusi penalti dari Pepe pada menit ke-25. Hadiah penalti diberikan kepada Arsenal setelah Alexandre Lacazette dijatuhkan Chris Basham di dalam kotak terlarang.

Menariknya gol penalti dari Pepe tersebut menjadi gol penalti pertama di Piala FA sejak Mikel Arteta yang kini menjadi pelatih Arsenal menjebol gawang Everton pada musim 2013/14 lalu juga pada babak perempat final. The Gunners berhasil menjadi juara Piala FA pada musim 2013/14 tersebut.

Sayangnya Arsenal hanya melepaskan satu tembakan on target usai menjebol gawang Sheffield. Tiga menit jelang bubaran tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol David McGoldrick pada menit ke-87.

Lemparan ke dalam dari Sead Kolasinac langsung menuju ke arah Skhodran Mustafi di mana bola justru mental ke arah McGoldrick yang dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat, skor imbang, 1-1.

Arsenal berhasil kembali unggul di masa injury time lewat Dani Ceballos. Menguasai bola liar di kotak penalti, dengan tenang Ceballos menaklukkan kiper Henderson dan mengubah skor menjadi, 2-1 untuk kemenangan Arsenal.



Sumber: Goal