Singkirkan Leicester, Chelsea Melangkah ke Semifinal Piala FA

Singkirkan Leicester, Chelsea Melangkah ke Semifinal Piala FA
Selebrasi gelandang Chelsea Ross Barkley diikuti Tammy Abraham pada pertandingan perempat final Piala FA, Minggu 28 Juni 2020. (Foto: AFP / Tim Keeton)
Yudo Dahono / YUD Minggu, 28 Juni 2020 | 23:53 WIB

Leicester, Beritasatu.com - Langkah Leicester City di Piala FA harus terhenti, Minggu (28/6/2020). Upaya The Foxes lolos untuk pertama kalinya ke semifinal Piala FA sejak 1982 gagal usai kalah dari Chelsea, 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Power.

Gol semata wayang The Blues tercipta pada menit ke-63 melalui aksi dari Ross Barkley. Menerima umpan silang dari Willian, Barkley yang berdiri di tepi kotak penalti sukses melewati Jonny Evans dan menundukkan kiper Kasper Schmeichel.

Leicester mendapatkan peluang emas pada menit ke-85 saat Marc Albrighton melepaskan umpan silang yang gagal diantisipasi kiper Willy Caballero. Bola mengarah ke Caglar Soyuncu, sayangnya sundulan dari bek Turki itu masih membentur Cesar Azpilicueta dan melambung melewati mistar gawang.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan kembali lewat Barkley, tetapi penyelamatan gemilang dari Schmeichel menggagalkan peluang tersebut menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea. Hasil ini membuat The Blues berhasil melangkah ke semifinal Piala FA menyusul Manchester United dan Arsenal. Satu tempat di semifinal Piala FA masih menunggu hasil pertandingan antara Newcastle melawan Manchester City yang akan digelar Senin (29/6/2020) WIB.



Sumber: Goal