Pep Guardiola Tantang Anak Asuhnya Juarai Piala FA

Pep Guardiola Tantang Anak Asuhnya Juarai Piala FA
Pep Guardiola. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 29 Juni 2020 | 14:03 WIB

Newcastle, Beritasatu.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menantang anak asuhnya untuk memenangi Piala FA. Selain sebagai penghibur atas hilangannya gelara juara Liga Utama Inggris, gelar juara Piala FA juga akan menjadi persiapan terbaik sebelum menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Agustus nanti.

City mengincar gelar Piala FA setelah gelar juara Liga Utama Inggris disegel Liverpool Jumat (26/6/2020) dini hari WIB lalu saat mereka kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Ini akan menjadi gelar juara domestik kedua mereka setelah sebelumnya memastikan gelar juara Piala Liga.

Jalan menuju tangga juara Piala FA terbuka setelah mereka lolos ke semifinal seusai menyingkirkan Newcastle United dua gol tanpa balas pada laga di St James' Park, Minggu (28/6/2020) waktu setempat. Dua gol City masing-masing dicetak oleh Kevin de Bruyne dari titik putih menit ke-37 dan Raheem Sterling menit ke-68.

Namun sebelum menjadi juara, mereka harus mengatasi Arsenal di babak empat besar yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, sebelum menantang rival sekota Manchester United (MU) atau Chelsea di partai puncak.

"Kami senang, setelah kalah dari Chelsea di London, kami akan kembali ke London untuk melawan Arsenal pada babak semifinal di Stadion Wembley. Diharapkan kami bisa mencapai laga final. Tentu saja, Piala FA selalu menjadi trofi yang membanggakan dan menjuarainya akan menjadi bonus ekstra bagi kami. Kami bicarakan ini setelah apa yang terjadi di Liga Utama Inggris. Kami harus butuh dua kemenangan lagi untuk bisa terus melaju di Liga Champions," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Kami masih memiliki dua kompetisi yang bisa kami menangi. Hari ini kami melakukan langkah pertama. Tentu saja akan sangat bagus bila kami berada dalam kondisi terbaik saat melawan Real Madrid. Menjuarai gelar ini (Piala FA) akan menjadi persiapan terbaik melawan Real Madrid."



Sumber: Suara Pembaruan