Piala FA

Frank Lampard Kecewa dengan Penampilan Timnya

Frank Lampard Kecewa dengan Penampilan Timnya
Frank Lampard. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 29 Juni 2020 | 14:31 WIB

Leicester, Beritasatu.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku sangat tidak puas, meski timnya lolos ke semifinal Piala FA, setelah hanya menang 1-0 atas tuan rumah Leicester City pada laga di King Power Stadium, Minggu (28/6/2020) tengah malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak oleh Ross Barkley menit ke-63.

Mantan gelandang Chelsea dan Timnas Inggris kecewa karena sepanjang 45 menit pertama, timnya tampil jelek. Ia pun melakukan tiga pergantian sekaligus saat memasuki babak kedua. Ia memasukkan Cesar Azpilicueta, Mateo Covacic, dan Barkley di awal babak kedua.

Keputusan Lampard ternyata tepat. Permainan Azpilicueta dan kawan-kawan di 45 menit kedua langsung berubah drastis. Mereka mengambil alih kontrol pertandingan dan akhirnya mencetak gol kemenangan. Meski demikian, Lampard sangat yakin anak asuhnya masih bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya kira, penampilan pada 45 menit pertama adalah yang terburuk sepanjang musim ini. Untunglah kami tidak kecolongan. Saya seharusnya bisa melakukan rotasi lebih banyak pemain pada laga ini guna menghindari kelelahan. Sayang mereka tampil jelek. Untunglah kami masih bisa bermain imbang 0-0 di babak pertama dan karena itu kami harus belajar dari kesalahan pada laga ini," kata Lampard setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Saya tidak ingin berbicara berlebihan karena menang 1-0 saat bermain jelak sudah cukup bagus. Saya mengkritik tim saya, tetapi ini positif, karena penampilan seperti itu tidak normal untuk kami."



Sumber: Suara Pembaruan