Valencia Pecat Albert Celades

Valencia Pecat Albert Celades
Kapten Valencia, Dani Parejo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Deporivo Alaves bersama Denis Cheryshev dalam kompetisi La Liga, 6 Maret 2020. (Foto: La Liga)
Alexander Madji / AMA Selasa, 30 Juni 2020 | 14:56 WIB

Valencia, Beritasatu.com - Valencia memecat pelatihnya, Albert Celades, setelah menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Villarreal pada pertandingan La Liga di Estadio de la Ceramica, Minggu (28/6/2020) malam WIB. Ini adalah kekalahan ketiga Valencia sejak La Liga bergulir kembali 11 Juni lalu, setelah sempat berhenti sementara sejak pertengahan Maret 2020.

Sebagai pengganti, manajemen Valencia menunjuk Salvador "Voro" Gonzalez sebagai penerus Celades pada enam laga sisa hingga musim ini berakhir. Bagi Voro, ini bukan untuk pertama kalinya ia menjadi pelatih pengganti atau pelatih ad interim.

Sebelumnya, ia juga menjalankan peran yang sama saat menggantikan Ronald Koeman pada 2009. Ia juga pernah menggantikan Cesare Prandelli sebagai pelatih ad interim Valencia.

Hasil buruk dalam lima laga terakhir bukan satu-satunya alasan pemecatan Celades, tetapi juga karena ia kehilangan kepercayaan dari para pemain di ruang ganti. Puncak ketegangan antara dia dengan para pemain terjadi saat Valencia kalah dari Eibar Kamis pekan lalu. Maxi Gomez mempertanyakan pilihan pemain Celades pada laga tersebut.

Celades tiba di Valencia pada 11 September 2019 menggantikan Marcelino yang dipecat setelah liga baru bergulir sebulan lebih. Kehadiran Celades cukup menjanjikan. Ia berhasil memetik sejumlah kemenangan dan mampu meloloskan Valencia ke babak 16 besar Liga Champions setelah memetik kemenangan tandang atas Chelsea dan Ajax Amsterdam di fase grup.

Sayang langkah mereka terhenti di babak 16 besar setelah menelan dua kekalahan dari Atalanta baik pada laga tandang maupun kandang sebelum seluruh kompetisi sepakbola Eropa dihentikan karena pandemi virus corona.



Sumber: Suara Pembaruan