Liga Spanyol. Atletico Imbangi Barcelona

Liga Spanyol. Atletico Imbangi Barcelona
Lionel Messi. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Rabu, 1 Juli 2020 | 08:53 WIB

Barcelona, Beritasatu.com – Tuan rumah Barcelona kembali hanya mampu bermain imbang 2-2 menghadapi Atletico Madrid dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Selasa (30/6/2020) malam waktu setempat. Hasil ini menjadi pukulan karena Barca tengah bertarung memperebutkan puncak klasemen La Liga dengan rival abadinya, Real Madrid.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou ini, tiga penalti tercipta. Satu untuk tuan rumah yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi, dua untuk Atletico.

Hasil imbang ini bagaikan ulangan pada pertandingan akhir pekan lalu, saat pasukan Quique Setien ditahan imbang Celta Vigo 2-2.

Hasil tersebut juga membuat Real Madrid memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan satu poin (71) atas Barca (70).

Namun Madrid berpeluang melebarkan jarak hingga empat poin apabila mereka menang pada pertandingan Kamis (2/7/2020) malam waktu Spanyol.

Barcelona sudah memimpin saat pemain Atletico Diego Costa melakukan aksi bunuh diri di menit ke-12. Costa tak diduga mengarahkan bola ke gawangnya sendiri setelah Messi melakukan tendangan pojok.

Namun dua kali penalti yang dihadiahkan wasit untuk Atletico di menit ke-19 dan 61 sukses dieksekusi Saul Niguez. Tambahan satu poin membuat Atletico bertahan di posisi tiga dengan 59 poin.



Sumber: eurosport.com