Lockdown Lokal di Kota Leicester, Pertandingan Tetap Berlanjut

Lockdown Lokal di Kota Leicester, Pertandingan Tetap Berlanjut
Selebrasi para pemain Leicester City. (Foto: Twitter)
Surya Lesmana / LES Rabu, 1 Juli 2020 | 10:14 WIB

Leicester, Beritasatu.com – Pertandingan yang dimainkan tuan rumah Leicester City akan tetap berlangsung sesuai jadwal, meskipun saat ini Kota Leicester di Inggris tengah melakukan lockdown lokal. Hal ini terjadi setelah adanya peningkatan kasus Covid-19 di kota tersebut.

Demikian pengumuman dari manajemen Liga Inggris (Premier League), Selasa (30/6/2020) waktu setempat.

Diketahui Kota Leicester menyumbangkan 10 persen dari kasus positif Covid-19 di Inggris pada pekan lalu. Hal ini membuat pihak kota dibantu kepolisian setempat memberlkukan lockdown lokal.

Kepala eksekutif Premier League Richard Masters kepada Sky Sports menyatakan, kemungkinan pertandingan Leicester dipindah ke tempat yang netral atau ditunda. Namun pihak klub Leicester menyatakan, lockdown yang terjadi tak mengganggu jalannya kegiatan mereka.

“Operasional klub terus berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” demikian pernyataan Leicester.

“Dengan tetap mematuhi aturan protokol Covid-19, tidak akan ada risiko yang lebih besar yang ditimbulkan pada personel klub, tim tamu, atau masyarakat sekitar kita. Akibatnya, pelatihan tim akan berlanjut di Belvoir Drive dan jadwal pertandingan Premier League kami yang akan datang tetap tidak terpengaruh”.

Pasukan Brendan Rodgers Leicester saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 55 poin. Mereka memiliki jadwal tiga kali pertandingan kandang, menghadapi Crystal Palace, Sheffield United, dan Manchester United.



Sumber: eurosport.com