Manchester City vs Liverpool FC: Antiklimaks Premier League

Manchester City vs Liverpool FC: Antiklimaks Premier League
Preview Manchester City vs Liverpool. (Foto: Beritasatu.com / Muhammad Reza)
Faisal Maliki Baskoro / FMB Kamis, 2 Juli 2020 | 07:20 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool sudah memastikan gelar juara Liga Inggris ke-19 minggu lalu dan kebetulan rival terdekatnya, Manchester City akan memberikan guard of honor (barisan hormat) saat the Reds bertandang ke Etihad Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari 02.15 WIB.

Manchester City tidak akan diperkuat Fernandinho yang masih menjalani hukuman akibat kartu merah yang diterimanya saat kalah dari Chelsea 2-1 minggu lalu. Penggantinya adalah John Stones atau Nicolas Otamendi yang dipasangkan dengan Aymeric Laporte.

City juga tidak akan diperkuat Leroy Sane karena yang pemain sayap itu sudah menyetujui transfer ke Bayern Muenchen. Sergio Aguero absen hingga akhir musim, dan Eric Garcia juga kemungkinan absen karena cedera kepala saat melawan Arsenal.

Sebaliknya, Liverpool hanya kehilangan Joel Matip, James Milner, dan kemungkinan Xherdan Shaqiri. Matip dan Milner menderita cedera saat Liverpool ditahan imbang Everton 0-0.

Liverpool sudah pasti juara Liga Inggris, dan ditambah dengan banyaknya cedera dan City masih harus fokus ke Piala FA dan Champions League, tampaknya Pelatih Man City Josep Guardiola tidak akan memaksakan diri meraih poin penuh.

Jika saja City menang atas Chelsea minggu lalu, pertandingan ini akan menjadi klimaks Liga Inggris. Tetapi Chelsea menang dan Liverpool akhirnya menjuarai Liga Inggris dengan tujuh pertandingan tersisa. Meskipun antiklimaks, pertandingan ini masih merupakan partai besar antara dua tim terbaik di Liga Inggris dan dua pelatih terbaik di dunia.

Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool menang dua kali, City menang dua kali, dan seri sekali. Terakhir kali mereka bertemu, Liverpool mengalahkan City 3-1 berkat gol-gol dari Fabinho, Salah, dan Mane.

Berikut perkiraan susunan pemain keduanya:
Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Otamendi, Walker; David Silva, Gundogan, De Bruyne; Sterling, Bernardo Silva, Mahrez.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah.



Sumber: BeritaSatu.com