Liga Inggris, Leicester Gagal Memaksa Hasil Imbang di Goodison Park

Liga Inggris, Leicester Gagal Memaksa Hasil Imbang di Goodison Park
Striker Leicester City, Jamie Vardy. (Foto: AFP / Peter Powell)
Surya Lesmana / LES Kamis, 2 Juli 2020 | 08:26 WIB

London, Beritasatu.com – Tampil di laga tandang, Leicester City gagal memaksa hasil imbang dalam pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (1/7/2020) malam waktu setempat. Leicester tumbang 1-2 dari tuan rumah Everton.

Leicester tampil menyerang sejak pertandingan dimulai, namun kesempatan mencetak gol justru dibuat tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol dicetak Richarlison membawa Everton unggul 1-0.

Leicester semakin tertekan, setelah di menit ke-17 buat kesalahan, yang menjadikan wasit memberi tendangan penalti untuk Everton.

Gylfi Sigurdsson menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan bolanya ke tengah gawang, tak bisa diantisipasi Kasper Schmeichel yang bergerak ke arah kiri.

Di babak kedua pasukan Brendan Rodgers mengubah strategi. Hasilnya the Foxes mampu mencetak gol di menit ke-51 melalui pemain cadangan Kelechi Iheanacho.

Upaya Leicester menyamakan kedudukan gagal , saat tendangan James Madison tak membuahkan gol. Para pemain Everton juga berhasil mematikan pergerakan Jamie Vardy.

Meski kalah, posisi Leicester tetap bertahan di urutan ketiga klasemen dengan 55 poin. Chelsea yang hanya tertinggal satu poin di posisi keempat, gagal melewati Leicester setelah kalah 2-3 dari West Ham.

Tambahan tiga poin membuat posisi Everton naik satu tingkat ke urutan ke-11 dengan 44 poin.



Sumber: eurosport.com