Guardiola Pastikan Jadon Sancho Tak Akan Kembali ke City

Guardiola Pastikan Jadon Sancho Tak Akan Kembali ke City
Jadon Sancho. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Kamis, 2 Juli 2020 | 09:25 WIB

Manchester City, Beritasatu.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan bahwa Jadon Sancho mustahil kembali ke Etihad Stadium pada jendela transfer musim panas 2020. Meskipun, pelatih asal Spanyol itu sedikit tertarik dengan pemain lulusan akademi Manchester City tersebut.

Jadon Sancho memilih pindah ke Borussia Dortmund pada usia 17 tahun tiga tahun lalu. Selama di klub Bundesliga Jerman tersebut, penampilannya ciamik. Ini yang membuatnya diburu oleh klub-klub elite Eropa. Salah satu tim yang memburu tanda tangan pemain nasional Inggris ini adalah Manchester United.

Namun City juga dikabarkan ingin membeli kembali pemain yang berasal dari Kota London tersebut untuk mengisi posisi Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Muenchen pada musim panas 2020. Namun Pep Guardiola membantah kabar tersebut.

"Tidak. Dia yang memutuskan. Mengapa dia memutuskan untuk kembali? Tita tahun lalu, kami ingin agar dia bertahan seperti Eric Garcia dan Phil Foden tetapi dia memutuskan seperti yang diputuskan Leroy sekarang dan saya sendiri. Ketika saya memutuskan untuk pindah ke negara lain untuk melatih, maka saya pergi," kata Guardiola, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Ketika dia (Jadon Sancho) memutuskan pindah ke Dortmund, itu bukan karena dia ingin kembali satu tahun kemudian. Itu mustahil terjadi. Dia tidak ingin berada di sini. Karena itu, saya yakin dia tidak ingin kembali ke sini."

Meski demikian, Guardiola mengakui bahwa timnya membutuhkan sejumlah elemen baru untuk membangun kembali kekuatan timnya musim depan. Setelah menjuarai Liga Utama Inggris dalam dua tahun terakhir dan meraih tiga gelar domestik musim lalu, musim 2019-2020 ini, Manchester City sudah kehilangan gelar juara Liga Utama Inggris.

Mereka baru mengamankan satu gelar musim ini yakni Piala Liga. Masih ada dua gelar lain yang berpeluang diraih pasukan Guardiola yakni Piala FA dan Liga Champions.