Zidane Sebut Pertarungan dengan Barcelona Belum Berakhir

Zidane Sebut Pertarungan dengan Barcelona Belum Berakhir
Zinedine Zidane (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Kamis, 2 Juli 2020 | 09:41 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan bahwa timnya belum menjuarai apa pun, meski Barcelona hanya bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB kemarin. Menurutnya, peluang klub Catalan itu dalam persaingan merebut gelar juara belum tertutup. Karena itu pertarungan keduanya menuju tangga juara belum berakhir.

"Kami belum menjuarai apa pun. Masih ada enam pertandingan tersisa dan masih ada 18 poin yang diperebutkan. Selama secara matematis kami belum menjadi juara, maka kami harus tetap tampil bagus," kata Zidane menjelang laga melawan Getafe di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB nanti, sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Para pesaing kami akan melakukan semua hal yang bisa mereka lakukan untuk memenangi seluruh pertandingan sisa. Jangan terlalu percaya diri berlebihan dan tidak boleh menganggap bahwa kompetisi ini sudah selesai. Sebagai pemain, saya sudah sering kali mengalami situasi seperti ini. Kami sama sekali belum memenangi apa pun."

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La liga Spanyol, unggul satu poin dari Barcelona di posisi kedua. Namun, bila mampu mengatasi Getafe pada laga dini hari nanti, Sergio Ramos dan kawan-kawan menjauh empat poin dari Barcelona sekaligus membuka lebar-lebar pintu menuju trofi juara.

Artinya dengan enam laga sisa, mereka hanya butuh lima kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara La Liga musim ini sekaligus mengambil mahkota juara yang musim lalu diraih Barcelona.



Sumber: Suara Pembaruan