MU "Cerai" dengan Angel Gomes

MU
Gelandang FC Astana Dorin Rotariu (kiri) berduel dengan pemain tengah Manchester United Angel Gomes dalam laga Liga Europa Grup L, 28 November 2019. (Foto: AFP PHOTO)
Alexander Madji / AMA Kamis, 2 Juli 2020 | 11:33 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United (MU) memastikan bahwa mereka akan kehilangan Angel Gomes yang tidak mau menandatangani kontrak baru bersama klub tersebut. Pasalnya, pemain yang memulai debut bersama MU pada 2017 itu tidak mendapat waktu bermain yang cukup di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Padahal, pemuda 19 tahun itu sempat tampil menjanjikan sejak dipromosikan ke tim utama. Ia memecahkan rekor Duncan Edwards sebagai pemain termuda MU yang membela tim utama Setan Merah saat usianya baru 16 tahun pada 2017.

Sayang, pembicaraan kontrak baru dengan MU menemui jalan buntu karena Gomes ingin mendapatkan waktu bermain yang cukup, tetapi tidak bisa dipenuhi Solskjaer. Sepanjang musim ini, jebolan akademi MU tersebut hanya dua kali tampil di Liga Utama Inggris, itu pun dari bangku cadangan. Meskipun di ajang Liga Europa, ia tampil tiga kali sejak menit pertama.

Penampilan terakhirnya bersama The Red Devils adalah saat MU menang 4-0 atas Norwich City di Old Trafford pada ajang Liga Utama Inggris Januari 2020 silam.

"Setiap orang di Manchester United berharap Angel meraih keberuntungan yang besar di masa mendatang dan berterima kasih atas semua jerih payahnya selama bersama di MU," demikian pernyataan remis klub sebagaimana dikutip dari Sky Sports.



Sumber: Suara Pembaruan