Zidane Coret Eden Hazard dari Daftar Pemain Lawan Getafe

Zidane Coret Eden Hazard dari Daftar Pemain Lawan Getafe
Eden Hazard. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Kamis, 2 Juli 2020 | 11:52 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Eden Hazard dipastikan tidak bisa membela Real Madrid pada pertandingan La Liga Spanyol melawan Getafe di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Jumat (4/7/2020) dini hari WIB nanti. Pelatih Madrid Zinedine Zidane harus melindungi pemain 29 tahun ini agar tidak mengalami cedera lebih parah lagi.

Kepastian absennya Eden Hazard pada laga nanti disampaikan Zidane dalam jumpa pers menjelang melawan Getafe, Rabu (1/7/2020) waktu setempat. Sebagaimana diberitakan Marca.com, keputusan itu diambil Zidane karena Hazard belum pulih 100%.

Penyerang dan kapten Timnas Belgia itu mengalami cedera engkel parah dan nyaris tidak bisa membela Madrid lagi hingga akhir musim 2019-2020. Namun, pandemi virus corona yang membuat seluruh kompetisi sepakbola dunia berhenti sementara mengembalikannya ke lapangan hijau.

Proses pemulihannya setelah operasi engkel berjalan lebih cepat, sehingga ketika klub-klub La Liga melakukan persiapan untuk memulai kembali kompetisi, Hazard sudah siap. Ia pun langsung dimainkan Zidane sejak laga pertama. Namun pemain ini masih harus berhati-hati agar cederanya tidak kambuh lagi.

Sebagai pengganti Eden Hazard, Zizou - sapaan Zinedine Zidane - memasukkan beberapa nama, termasuk Luka Jovic dalam daftar 24 pemain untuk laga melawan Getafe. Meskipun calon kuat pengisi tempat Eden Hazard di posisi penyerang kiri adalah Vinicius Junior.

Pemain internasional Brasil ini tampil gemilang dalam beberapa laga terakhir Madrid. Apalagi, penyerang kiri adalah posisi favoritnya. Ia menjadi pemain paling berbahaya di depan gawang lawan dengan beroperasi dari posisi tersebut. Ia mendampingi Karim Benzema sebagai penyerang tengah.



Sumber: Suara Pembaruan