Rivaldo Pertanyakan Kebijakan Quique Setien Terkait Griezmann

Rivaldo Pertanyakan Kebijakan Quique Setien Terkait Griezmann
Legenda Brasil, Rivaldo (Foto: Istimewa)
Alexander Madji / AMA Jumat, 3 Juli 2020 | 10:30 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Mantan penyerang Barcelona asal Brasil, Rivaldo, mempertanyakan kebijakan pelatih Quieque Setien yang menempatkan Antoine Griezmann di bangku cadangan pada empat pertandingan terakhir La Liga. Bahkan pada laga melawan mantan klubnya, Atletico Madrid, Griezmann hanya bermain dua menit terakhir.

Menurut Rivaldo, ada sesuatu yang salah di Barcelona, sehingga pemain yang dibeli dengan harga 120 juta euro musim panas 2019 dari Atletico Madrid itu tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya sepanjang musim ini hingga terancam kehilangan tempat di tim utama.

"Bila Setien ingin mengubah sesuatu, Anda tidak bisa menunggu sampai akhir pertandingan. Griezmann tidak bisa memecahkan masalah Anda dengan memasukannya pada menit ke-90. Saya tidak mengerti bagaimana seorang jawara dunia bersama Prancis, bintang di Atletico Madrid selama bertahun-tahun, dan pemain yang dibeli Barcelona dengan harga sangat mahal hanya diberi kesempatan bermain beberapa menit dalam pertandingan sangat penting melawan Atletico," kata Rivaldo kepada Betfair sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Bagi saya sangat jelas bahwa pergantian pada dua menit terakhir menjelang pertandingan berakhir itu memperlihatkan ada sesuatu yang salah dengan tim karena tidak memainkan Griezmann sejak awal pada laga sepenting itu."

Menurut mantan pemain Timnas Brasil tersebut, persoalan internal Barcelona saat ini semakin menyulitkan mereka meraih gelar juara. Apalagi permainan Barcelona di bawah Setien sangat mudah ditebak. "Mereka memang dominan dalam penguasaan bola tetapi tidak cukup mengambil risiko sehingga permainannya mudah ditebak," katanya.