Liga Spanyol, Barcelona Atasi Villarreal

Liga Spanyol, Barcelona Atasi Villarreal
Selebrasi para pemain Barcelona merayakan gol saat menghadapi Villarreal di stadion Madrigal, Villarreal, pada 5 Juli 2020. (Foto: AFP / Jose Jordan)
Surya Lesmana / LES Senin, 6 Juli 2020 | 08:31 WIB

Madrid, Beritasatu.com – Antoine Griezman, Lionel Messi, dan Luis Suarez tampil bersinar membawa Barcelona menang 4-1 atas tua rumah Villarreal dalam pertandingan Liga Spanyol, Minggu (5/7/2020) malam waktu setempat.

Hasil ini tetap menjaga peluang Barcelona untuk bisa bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara liga.

Klub Catalan terbebani harus menang pada pertandingan di Estadio de la Ceramica, setelah beberapa jam sebelumnya Real Madrid menang sekaligus menjaga jarak di klasemen hingga tujuh poin.

Pasukan Quique Setien berhasil memangkas selisih poin tersebut, dan tetap membayangi Los Blancos di posisi kedua.

Barca hanya membutuhkan tiga menit untuk unggul, setelah Pau Torres tanpa sengaja melakukan gol bunuh diri untuk menghenttikan umpan silang Jordi Alba ke Griezmann.

Villareeal merespons cepat untuk mengejar ketinggalan. Dalam waktu 11 menit kemudian, Gerard Moreno menjaringkan bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen setelah menyelematkan bola dari tendangan Santi Cazorla.

Namun Suarez kembali membawa Barca unggul tujuh menit setelah hasil imbang. Menjelang akhir babak pertama, Griezmann membawa Barca menang 3-1 dari serangan yang disiapkan Messi.
Di babak kedua Messi nyaris mencetak gol, namun analisa VAR menyatakan telah terjadi pelanggaran offside.

Gol keempat Barca dihasilkan Ansu Fati tiga menit menjelang pertandingan berakhir.

Barca memangkas kembali selisih tujuh poin menjadi empat poin dengan perolehan 73, dari Real Madrid (77 poin) di klasemen.

Villarreal di posisi lima dengan 54 poin.



Sumber: eurosport.com