Gerard Pique: Kami Akan Berjuang Sampai Akhir

Gerard Pique: Kami Akan Berjuang Sampai Akhir
Gerard Pique. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 6 Juli 2020 | 10:29 WIB

Valencia, Beritasatu.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku dia dan teman-temannya belum mau lempar bendera putih dalam memburu gelar juara La Liga musim ini setelah memetik kemenangan meyakinkan 4-1 atas Villarreal, Senin (6//7/2020) dini hari WIB di Estadio de la Ceramica.

Kemenangan ini kembali memperpendek jarak mereka dengan pemuncak klasemen sementara Real Madrid menjadi empat poin. Sebelumnya, Madrid menjauh tujuh angka setelah memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao. Meskipun kemenangan itu disorot karena wasit terkesan memberi hadiah penalti untuk Madrid yang sukses dieksekusi Sergio Ramos.

"Kami tidak ingin tertinggal dan kami akan terus bertarung untuk membalikkan keadaan. Berada di klub ini berarti harus bisa berjuang sampai akhir," kata Pique setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Barcelona memperlihatkan diri sebagai sebuah tim yang berbeda pada laga melawan Villarreal. Mereka tampil berbeda dari laga-laga sebelumnya. Hal itu menimbulkan pertanyaan, "Apa yang berubah?"

"Ada banyak faktor dan salah satunya adalah sistem bermain. Dengan sistem ini, tiga pemain depan lebih merapat ke tengah dan mendekati kotak penalti dan berada di mulut gawang," Jawa Pique.

Ia melanjutkan, "Fakta lainnya adalah bahwa Antoine Griezmann mencetak gol dan ini menyuntikkan kepercayaan diri untuknya. Namun, saya yakin lawan-lawan akan melihat video permainan kami dan melakukan persiapan. Sebenarnya, untuk sementara kami bermain dengan sistem yang sama dan pelatih mencari sesuatu yang baru."

Ketika wasit membatalkan gol yang dicetak Lionel Messi, Pique memperlihatkan bahasa tubuh yang dramatis di lapangan. Namun saat ditanya, Pique mengaku tidak ingat lagi apa yang dia lakukan.

"Saat berada di lapangan, kondisinya penuh dengan tekanan, tetapi saya tidak tahu apa yang Anda maksudnya," kata Pique menjawab wartawan.