Solskjaer Nilai Greenwood Sudah Layak Bela Tim Senior Inggris

Solskjaer Nilai Greenwood Sudah Layak Bela Tim Senior Inggris
Mason Greenwood. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 6 Juli 2020 | 11:31 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, sangat yakin penyerang yang baru berusia 18 tahun, Mason Greenwood, sudah layak dan sangat siap membela tim nasional senior Inggris. Pasalnya, pemain ini tampil sangat bagus dan mulai mencetak gol secara rutin untuk The Red Devils, julukan MU.

Paling baru, ia memborong dua dari lima gol kemenangan 5-2 Setan Merah atas Bournmouth, pada Sabtu (4/7/2020) lalu. Tambahan dua gol tersebut memperbanyak koleksinya di semua kompetisi sepanjang musim ini menjadi 15 biji.

Jebolan akademi MU itu selalu masuk sebagai pemain pengganti di Liga Utama Inggris musim 2019-2020. Namun ia sudah mulai tampil sejak menit pertama pada tujuh laga menyusul permainan gemilangnya di ajang Liga Europa.

Solskjaer menjuluki Mason Greenwood sebagai spesialis penyelesai akhir. Dan, ia sangat yakin, penyerang Timnas U-21 Inggris itu bisa bersaing menjadi salah satu penyerang utama di tim senior Inggris asuhan Gareth Southgate.

"Ketika Anda bermain untuk Manchester United, saya kira itu sebuah ujian terbaik sekaligus sulit. Namun, bila Anda bisa mengatasi tekanan dan tampil reguler di MU, Anda bisa bermain di tim mana pun. Mason memiliki kualitas mumpuni yang tidak dimiliki banyak pemain lain," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Pelatih asal Norwegia yang juga mantan penyerang MU itu melanjutkan, "Karena itu, saya kira ia sangat pantas bermain di tim senior Inggris atau U-21. Saya tidak pernah ragu soal itu. Ia tampil sangat bagus bersama kami dan sangat bangga bisa memilikinya di sini. Pada dasarnya, Masson adalah penyelesai akhir. Dia selalu menceteak gol. Dia seorang anak yang rendah hati dan selalu mau belajar. Ia juga mau mendengar dan bekerja keras. Mason adalah salah satu yang terbaik, kalau bukan yang terbaik, yang pernah saya lihat. Dia sangat tenang."

Greenwood sudah bermain empat kali bersama Timnas U-21 Inggris dan mencetak gol saat kalah 1-2 dari Belanda pada November 2019 silam. Laga-laga timnas senior di Eropa akan berlangsung pada September mendatang. Inggris dijadwalkan menantang Islandia dan Denmark pada Liga Nasional UEFA.



Sumber: Suara Pembaruan