Pep Guardiola Alami Pengalaman Buruk

Pep Guardiola Alami Pengalaman Buruk
Pep Guardiola. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Senin, 6 Juli 2020 | 12:00 WIB

Southampton, Beritasatu.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mencetak rekor buruk sepanjang karier kepelatihannya, setelah menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Southampton pada pertandingan Liga Utama Inggris di St Merry's Stadium, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Pasalnya, ini kekalahan ketiga secara beruntun Guardiola pada laga tandang. Ia tidak pernah mengalami hasil seperti itu bersama tim-tim yang pernah dilatih sepanjang karier kepelatihannya baik di Barcelona maupun Bayern Muenchen.

Hasil ini juga sekaligus menjadi langkah mundur, setelah pada laga sebelumnya di Etihad Stadium mereka membantai sang jawara Liga Utama Inggris musim 2019-2020, Liverpool. Kekalahan ini pun membuat mereka terpaut 23 poin lagi dari Liverpool. Dan, mereka hanya tertinggal delapan angka dari Leicester City di posisi ketiga.

Gol tunggal kemenangan Southampton pada laga itu dicetak oleh Che Adams ketika pertandingan baru berlangsung 16 menit. Ini gol pertamanya untuk The Sotton sejak bergabung dengan klub itu. Setelah kebobolan gol cepat, City memang membombardir pertahanan Southampton, tetapi gagal menghasilkan gol.

"Kami bermain sagat bagus, tetapi melakukan sejumlah kesalahan di kota penalti sendiri. Begitu kita melakukan kesalahan maka lawan akan menghukum," kata Guardiola sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, "Setelah kecolongan gol, kami menciptakan banyak sekali peluang tetapi tidak bisa mencetak gol. Itulah bagian kecil dari cerita kami sepanjang musim ini di Liga Utama Inggris. Kami bermain amat sangat bagus."