Mourinho Mengaku Senang Ada Pertengkaran Antarpemain

Mourinho Mengaku Senang Ada Pertengkaran Antarpemain
Pelatih Tottenham Hotspur memberi selamat kepada pemainnya Son Heung-min setelah menang 1-0 atas Everton di Liga Inggris. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Selasa, 7 Juli 2020 | 09:17 WIB

London, Beritasatu.com – Klub Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Everton dalam pertandingan Liga Inggris, di London, Senin (6/7/2020) malam waktu setempat.

Namun di pertandingan itu ada kenangan yang diingat para pemain dan fans Spurs yaitu pertengkaran antara Hugo Lloris dengan rekan setimnya Son Heung-min.

Namun bagi manajer Spurs, pertengkaran antarpemain adalah sesuatu yang indah.

Spurs kembali di jalur kemenangan setelah kekalahan sebelumnya 1-3 atas Sheffield United.

Kemenangan 1-0 diraih karena gol bunuh diri pemain Everton Michael Keane.

Ketka pertandingan babak pertama berakhir saat pemain hendak keluar lapangan, Lloris mendekati Son dan mengingatkan pemain itu karena tidak mengawasi dengan baik pergerakan pemain Everton, Richarlison.

Keduanya terlibat perdebatan dan harus dipisahkan pemain Spurs yang lain.

“Itu indah. Itu menjadi konsekuensi dari pertemuan kami. Jika anda ingin menyalahkan seseorang atas peristiwa itu, salahkan saya. Saya mengkritisi para pemain, karena mereka tidak mendapat kritik yang cukup,” ungkap Mourinho mengomentari keributan antarpemainnya tersebut.

“Saya meminta para pemain untuk saling menuntut. Son anak yang hebat, semua menyukainya. Namun kapten memintanya untuk memberikan yang lebih kepada tim,” jelasnya Mourinho.

“Sebuah tim dengan berisi anak-anak baik hanya akan meraih piala fair play di akhir musim. Saya tak tertarik meraihnya. Saya tak suka tim yang tak memiliki akal kritis. Apa yang terjadi di babak pertama, harusnya terjadi di ruang pemain. Namun untuk menjadi tim pemenang, harus melalui pertadingan besar,” tutup Mourinho.



Sumber: eurosport.com