Sempat Cedera, Eden Hazard Kembali Berlatih

Sempat Cedera, Eden Hazard Kembali Berlatih
Penyerang Real Madrid Eden Hazard selebrasi bersama Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Granada. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Rabu, 8 Juli 2020 | 14:31 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Penyerang Real Madrid asal Belgia, Eden Hazard, kembali berlatih pada Selasa (7/7/2020). Padahal, sebelumnya, pemain itu dikabarkan kembali mengalami cedera engkel dan tidak dimainkan saat menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada Minggu (5/7/2020) lalu.

Menurut Real Madrid, sebagaimana dikutip dari Marca.com, pemain yang dibeli dari Chelsea pada musim panas 2019 lalu itu menyelesaikan seluruh sesi latihan bersama rekan satu tim. Meski demikian, belum ada kepastian apakah kapten Timnas Belgia ini akan diturunkan pelatih Zinedine Zidane saat laga melawan Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano Jumat mendatang karena masih merasakan sakit pada engkelnya.

Secara fisik, mantan pemain klub Ligue 1 Prancis, Lille, itu dalam kondisi bagus. Hanya saja, ia kembali merasakan sakit setelah jatuh pada laga melawan Espanyol. Ketika itu, Madrid menang 1-0.

Masalah Eden Hazard saat ini adalah ia belum terlalu merasa nyaman ketika harus mengubah kecepatan, saat berlari kencang, dan menggiring bola. Padahal, ketiga faktor tersebut menjadi ciri khas permainan Eden Hazard.

Sebelum pelatih Zinedine Zidane memilih pemain untuk laga melawan Alaves, Los Blancos menggelar dua latihan lagi yaitu pada Rabu (8/7/2020) ini dan Kamis (9/7/2020) besok. Kemungkinan Zidane tidak akan memainkan Eden Hazard pada laga melawan Alaves karena tidak ingin mengambil risiko lebih berat.

Sepanjang musim ini, Eden Hazard keluar masuk ruang perawatan. Ia absen dua bulan karena cedera engkel setelah bertabrakan dengan kompatriotnya Thomas Meunier pada ajang Liga Champions melawan PSG November 2019. Setelah pulih, ia baru bermain dua laga sebelum kembali mengalami cedera saat melawan Levante.

Ketika itu, Hazard divonis tidak bisa membela Madrid lagi hingga akhir musim. Namun proses pemulihannya "terbantu" oleh pandemi virus corona yang memaksa seluruh aktivitas sepakbola berhenti sementara selama tiga bulan.

Hazard pun kembali beraksi sejak laga pertama saat La Liga bergulir kembali 11 Juni lalu. Namun, ia kembali mengalami cedera saat Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Espanyol. Hazard sangat ingin membantu timnya meraih gelar juara La Liga musim ini sekaligus gelar La Liga pertamanya. Namun ia harus tetap menjaga agar ia benar-benar pulih dari cederanya.