Tandang ke Brighton, Klopp Minta Timnya Waspada

Tandang ke Brighton, Klopp Minta Timnya Waspada
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Foto: AFP PHOTO)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 8 Juli 2020 | 16:48 WIB

Brighton, Beritasatu.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta kepada pasukannya untuk mewaspadai lawannya, Brighton and Hove Albion ketika tampil di  Stadion The American Express Community, Kamis (9/7/2020) dini hari nanti. Meski Liverpool sudah mengunci gelar juara Premier League musim ini, Klopp tetap berharap timnya menunjukkan penampilan terbaik. 

Klopp sudah mengenal betul dengan gaya permainan Brighton yang ditangani Graham Potter. 

“Ia (Potter) melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sana, ia adalah rekan saya. Tapi sekarang karena lockdown mereka mengubah pendekatan mereka sedikit, mereka lebih berorientasi pada hasil,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (8/7/2020).

“Anda bisa melihat itu melawan Norwich, mungkin itu bukan contoh sempurna, tapi saya pikir Norwich memiliki lebih banyak penguasaan bola dalam pertandingan itu. Kami tidak tahu persis apa yang akan kami hadapi,” tambahnya.

Brighton dikatakan Klopp adalah sebuah tim dalam performa bagus dan penuh percaya diri tentang hasil yang mereka dapatkan sejak lockdown. "Kami harus siap untuk itu,” lanjutnya.

Meski hasil tak lagi menentukan buat Liverpool, tetapi raihan tiga poin akan sangat berarti bagi Liverpool untuk mengejar rekor poin tertinggi di ajang Liga Inggris.

Sedangkan Brighton yang sudah dipastikan aman di Premier League dipastikan akan bermain lepas. Laga ini juga ujian buat Brighton. Pasalnya Liverpool selalu menang di Brighton dimana  dalam dua kunjungan terakhir berhasil membawa pulang kemenangan.



Sumber: BBC, Liverpool