Quique Setien Nilai Permainan Timnya Kurang Bagus

Quique Setien Nilai Permainan Timnya Kurang Bagus
Quique Setien. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Kamis, 9 Juli 2020 | 13:03 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Pelatih Barcelona Quique Setien menilai, timnya tidak tampil garang saat hanya menang tipis 1-0 atas rival sekota, Espanyol pada pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Luis Suarez.

Padahal, Setien memasang sistem yang sama ketika menggilas Villarreal pada laga sebelumnya dan memainkan tiga penyerang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann secara bersamaan sejak menit pertama.

Salah satu penyebab timnya gagal menang dengan margin gol cukup telak adalah karena rapatnya pertahanan Espnyol. "Permainan kami tidak terlalu bagus. Kami kesulitan berhadapan dengan pertahanan Espanyol. Mereka sangat intens, rapat, dan kami tidak diberi ruang sedikit pun untuk bergerak dan menembak," kata Setien sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Sangat sulit. Pertahanan mereka bagus sekali. Para pemain mereka berkumpul di kotak penalti, sehingga tidak mudah menemukan ruang berhadapan dengan tumpukan pemain seperti itu."



Sumber: Suara Pembaruan