Eden Hazard Siap Diturunkan Lawan Alaves

Eden Hazard Siap Diturunkan Lawan Alaves
Eden Hazard. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Jumat, 10 Juli 2020 | 13:27 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan bahwa Eden Hazard siap diturunkan pada pertandingan La Liga melawan Alaves di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB nanti.

Hazard akan kembali ke posisinya sebagai penyerang kiri mendampingi Karim Benzema di tengah. Selama Hazard absen, tempat itu diisi oleh penyerang internasional Brasil, Vinicius Junior. Pemain muda Selecao itu kemungkinan tidak bisa main karena masih menunggu tes Covid-19.

"Hazard memang merasakan cedera, tetapi bukan kambuh pada cedera lama. Dia sudah berlatih bersama kami secara normal dan saya berharap dia bisa bermain pada empat laga terakhir kami di La Liga dan juga Liga Champions," kata Zidane sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Ia melanjutkan, "Eden ingin berada bersama kami karena ia tidak mengalami cedera lama. Ada orang lain di bidang medis yang lebih ahli daripada saya. Menurut mereka, apa yang dialami Eden masih normal. Mengalami rasa sakit setelah berlatih atau bermain adalah sesuatu yang normal. Dia punya kemauan kuat untuk membantu tim dan karena itu ia akan berada bersama kami besok (dini hari WIB nanti)."

Hanya saja, kabar gembira pulihnya Eden Hazard juga dibarengi kabar buruk Marcelo harus masuk ruang perawatan. Selain itu, Dani Carvajal dan Sergio Ramos juga tidak bisa dimainkan pada laga nanti karena akumulasi kartu.

Masalah paling utama Zidane pada laga melawan Alaves ini adalah rapuhnya sektor pertahanan karena absennya Sergio Ramos, Carvajal, dan Marcelo. Situasi di lini tersebut makin kritis karena Nacho juga mengalami cedera.

Meski demikian, Zidane tetap tenang menghadapi situasi ini. "Saya sudah punya bayangan yang jelas siapa saja pemain yang akan diturunkan sejak menit pertama pada laga ini. Namun saya belum akan memberitahu Anda sekarang," kata pelatih asal Prancis itu menjelang laga.

Zidane juga tetap mewaspadai Alaves karena mereka berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Selain itu, Alaves datang setelah pelatih mereka dipecat. "Kami tahu situasi mereka dan kami juga tahu bahwa laga ini bakal tidak mudah. Kami sudah mempersiapkan apa yang akan kami lakukan pada laga nanti," kata Zidane lagi.



Sumber: Suara Pembaruan