Mesin Messi Belum Juga Berhenti Berputar

Mesin Messi Belum Juga Berhenti Berputar
Lionel Messi. (Foto: AFP)
Alexander Madji / AMA Jumat, 10 Juli 2020 | 14:14 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Lionel Messi adalah satu-satunya pemain Barcelona yang tidak pernah absen satu menit pun sejak La Liga bergulir kembali pada 11 Juni lalu, setelah berhenti sementara akibat pandemi virus corona. Ia selalu tampil penuh pada delapan laga terakhir. Selama satu bulan terakhir, messi Lionel Messi tidak pernah berisitrahat.

Barcelona sudah melawan Real Mallorca, Leganes, Sevilla, Athletic Bilbao, Celta Vigo, Atletico Madrid, Villarreal, dan Espanyol. Messi selalu bermain pada laga-laga tersebut. Dari delapan laga itu, sumbangannya juga sangat besar. Kalaupun tidak mencetak gol, ia minimal menjadi pemberi umpan untuk Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Sebagaimana diberitakan Marca.com, tidak ada pemain lain di Barcelona yang mendapat waktu bermain sebanyak Messi, kecuali kiper Marc-Ander ter Stegen. Kiper internasional Jerman ini juga selalu tampil selama 90 menit pada delapan laga terakhir Azulgrana.

Adapun bek Gerard Pique memang selalu bermain pada delapan laga terakhir, tetapi ia sempat diganti di tengah permainan saat melawan Leganes dan Villarreal.

Tenaga Messi masih sangat dibutuhkan pada tiga laga terakhir Barcelona yaitu melawan Real Valladolid, Osasuna, dan Alaves. Misi Barcelona pada ketiga laga itu adalah memetik kemenangan, sambil berharap Real Madrid tergelincir. Saat ini, Barcelona berada di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal satu poin dari Madrid di posisi teratas.

Namun Los Blancos bisa kembali menjauh empat angka bila berhasil mengatasi perlawanan Alaves pada laga di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB nanti.

Kalaupun gagal meraih gelar La Liga, gelar terakhir yang masih diincar Messi dan kawan-kawan adalah Liga Champions. Setelah menyelesaikan La Liga, para pemain Barcelona hanya akan beristirahat dua minggu sebelum bertarung di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu. Ini akan menjadi peluang terakhir Barcelona untuk menutup musim ini dengan tetap meraih gelar.



Sumber: Suara Pembaruan