Premier League Ingatkan Klub Soal Menjaga Jarak

Premier League Ingatkan Klub Soal Menjaga Jarak
Kontak fisik yang dilakukan pemain Liverpool sebagai perayaan seusai pemain mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris di masa pandemi Covid-19. (Foto: AFP)
Surya Lesmana / LES Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:09 WIB

London, Beritasatu.com – Pihak Premier League memberi peringatan kepada 20 klub elite yang berlaga di liga utama Inggris tersebut untuk mengingatkan para pemain mereka tetap menjaga jarak (social distancing).

Karena aturan protokol kesehatan Covid-19 ini tetap harus dijalankan, saat waktu istirahat minum (water breaks) dan perayaan mencetak gol. Pihak Premier League menilai pada kedua kegiatan ini, banyak terjadi kontak fisik yang seharusnya tak perlu dilakukan.

Demikian dilaporkan media Inggris the Telegraph, Jumat (10/7/2020) waktu setempat. Dikatakan, pihak Premier League mengingatkan klub agar para pemain tetap menjaga kontak fisik seminimal mungkin.

Sejak Liga Inggris dimulai kembali di masa pandemi Covid-19, waktu istirahat minum (water breaks) diberlakukan. Tujuan utamanya untuk memberi disinfektan ke bola-bola yang dipakai di pertandingan, kemudian tiang gawang dan bendera di sudut.

Selain itu water breaks memberi kesempatan pemain menambah caira tubuhnya dengan minum, dan manajer memberi arahan.

Dikhawatirkan, apa yang dilakukan pemain di lapangan dengan banyak melakukan kontak fisik menjadi contoh buruk bagi publik yang meihatnya. Apalagi Inggris baru mau melakukan relaksasi setelah lockdown, di mana area seperti kolam renang dan gimnasium bakal dibuka kembali.



Sumber: eurosport.com